Neymar Tegaskan Messi Masih Jadi Pemain Terpenting Bagi Barca

Pemain bintang Barcelona, Neymar membantah kabar yang menyebut jika kepergian dirinya untuk ikut serta dalam turnamen Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan menganggu performa Los Cules di awal musim depan. Pemain tim nasional Brasil tersebut menyebut kunci permainan Barca masih berada di tangan Lionel Messi.

Neymar sendiri merupakan salah satu pemain andalan Barcelona sejak tiba ke Camp Nou tiga tahun silam. Bersama dengan Messi dan Luis Suarez, mereka menjadi ujung tombak Blaugrana di kompetisi musim lalu. Mereka bertiga bahkan tercatat sebagai trio striker tertajam di dunia.

Secara keseluruhan, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah menyumbangkan delapan gelar untuk Barca dalam seluruh ajang kompetitif. Khusus untuk kompetisi musim lalu, mantan pemain FC Santois ini mencetak 31 gol dari 49 pertandingan dalam semua kompetisi.

“Barcelona memiliki banyak pemain hebat, namun apakah kami bergantung pada Leo Messi? Jawabannya tentu saja iya. Saya pribadi tidak ragu dan malu untuk mengatakan itu, karena faktanya memang begitu. Leo adalah pemain terbaik dunia, dan kami masih bergantung kepadanya,” ungkap Neymar.

Sementara itu, Neymar menegaskan tekadnya untuk mempersembahkan medali emas kepada Brasil dari cabang olahraga sepak bola. Apalagi Neymar ingin mengubur kekecewaan ketika kalah dari Jerman dengan skor telak 1 – 7 dalam partai semifinal Piala Dunia 2014 silam.

“Ketakutan akan membuat kita merasa berat untuk memenangkan sebuah gelar. Squad kami memang diisi oleh banyak pemain muda, namun semua tahu tanggung jawab kami di turnamen Olimpiade kali ini,” kata Neymar sambil mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply