Pamer Jersey Baru, Barca Kembali Ke Tradisi Lama

Barcelona telah memperkenalkan jersey kandang yang akan mereka kenakan pada musim 2016/2017. Barca kembali ke tradisi lama mereka, yaitu memakai jersey dengan strip vertikal.

Barca melakukan pergantian besar-beesaran pada musim 2015/2016 dengan tidak menggunakan setrip vertikal pada kostum kandang mereka. Mereka menggantinya dengan strip horisontal tetapi tetap mempertahankan warna kebesaran Barca, merah dan biru.

Untuk kompetisi musim depan, Barca akan kembali menggunakan desain klasik mereka untuk jersey kandang, yaitu strip vertikal merah-biru dengan nuansa warna merah biru yang lebih muda daripada yang mereka kenakan di musim-musim sebelumnya. Mereka memamerkan kostum baru ini melalui situs resminya.

Para pemain andalan Barcelona seperti Andres Iniesta, Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi, dan Gerard Pique dipilih untuk menjadi model kostum baru Blaugrana. Jersey hasil karya dari Nike itu dilengkapi celana berwarna biru dan kaus kaki berwarna biru.

Kostum baru Barca ini diwarnai oleh garis-garis tipis vertikal, terinspirasi dari jersey Los Cules pada musim 1991/1992 ketika klub tersebut menjadi juara Piala Champions untuk pertama kalinya. Warna biru laut mendominasi bagian lengan dan bahu.

Manajemen Blaugrana menjelaskan jika kostum terbaru rancangan Nike ini memasukkan teknologi yang paling mutakhir dari Nike, AeroSwift, yang memakai benang performa tinggi yang mampu mengeringkan keringat dari kulit. Baik atasan maupun bawahan jersey Barca menggunakan proses jahitan tunggal dan ganda untuk meningkatkan jalur udara dan elastisitas.

Ketika jersey baru Barca diperkenalkan, belum ada sponsor utama di bagian depan. Qatar Airways, yang menjadi sponsor utama sejak tahun 2013, tidak memperpanjang kontrak mereka untuk musim depan. Namun Barca dikabarkan akan mencapai kesepakatan dengan sponsor baru sebelum bergulirnya kompetisi musim depan.

Leave a Reply