Pelorotkan Celana Lawan, Dzeko Dikartu Merah

Striker tim nasional Bosnia dan Herzegovina, Edin Dzeko menerima hadia kartu merah dalam laga melawan Yunani karena kejadian yang tidak biasa. Dzeko harus angkat kaki dari lapangan lebih cepat gara-gara tindakannya memelorotkan celana lawan.

Bosnia dan Yunani bermain seri 1 – 1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Piraeus, Senin, 14 November 2016 dinihari WIB. Bosnia unggul lebih dulu melalui gol dari Miralem Pjanic pada menit ke-32, tapi kemenangan mereka yang sudah di depan mata akhir pupus karena gol yang dibukukan oleh Georgios Tzavellas di menit kelima injury time.

Dua kartu merah dikeluarkan oleh sang wasit dalam laga, satu untuk Dzeko dan satu lainnya untuk pemain belakang timnas Yunani, Kyriakos Papadopoulos. Dua kartu merah itu sama-sama dikeluarkan oleh wasit Jonas Eriksson pada menit ke-79.

Awal mula kartu merah itu adalah kejadian di area pertahanan Yunani. Dzeko yang sedang membawa bola ditempel ketat oleh Sokratis Papastathopoulos. Dorongan dari Sokratis pun membuat Dzeko terjatuh.

Dzeko kemudian memegangi bola, sementara Sokratis berusaha merebut bola itu karena ingin agar pertandingan segera dilanjutkan Terjadilah perebutan bola, yang akhirnya dimenangi oleh Sokratis.

Namun Dzeko berusaha menahan Sokratis dengan memegangi kaki lawannya itu, kemudian memegang celananya dan kemudian memelorotkannya. Aksi Dzeko itu membuat celana dalam Sokratis tersingkap. Tak sampai di situ saja, Dzeko yang kemudian berdiri mendorong Sokratis hingga terjatuh.

Pemain-pemain dari kedua tim pun terlibat keributan. Sebagai buntut keributan, wasit menghadiahi Papadopoulos dengan kartu merah langsung, sementara Dzeko menerima kartu kuning. Karena itu adalah kartu kuning keduanya pada laga tersebut, Dzeko pun juga harus pergi dari lapangan.

Leave a Reply