Pemain Premier League Suka Minta Kartu Kuning Saat Libur Natal

Mantan wasit kenamaan dunia, Howard Webb menuturkan sebuah fakta mengejutkan. Webb mengungkapkan jika ada beberapa pemain Premier League yang sengaja mendapatkan kuning agar bisa memperoleh libur tambahan dalam menyiasati periode sibuk di hari natal.

Tidak seperti kompetisi lain di Eropa, Premier League tidak mengenal adanya libur musim dingin. Aktivitas di bulan Desember hingga Januari justru menjadi salah satu periode yang paling sibuk.

Ternyata ada saja pemain yang kurang senang dan bermaksud untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga pada periode tersebut. Di sinilah kemudian mereka mencari cara.

Hal itu tersebut diungkapkan oleh Webb dalam acara pembahasan gol-gol Liga Champions, ketika pria yang pensiun jadi wasit pada tahun 2014 itu mendapatkan pertanyaan apakah ada pemain yang pernah memintanya agar dengan sengaja mengeluarkan kartu kuning.

“Beberapa kali saat periode Natal, para pemain Premier League ingin berlibur. Mereka bilang kepada saya jika kartu kuning sepertinya adalah hal yang paling tepat. Sebenarnya itu bukan sesuatu yang ingin didengarkan oleh para suporter,” kata Webb.

Di kompetisi Premier League, setiap pemain yang sudah mengumpulkan lima kartu kuning otomatis mendapatkan sanksi larangan bermain di satu pertandingan selanjutnya. Inilah celah yang dibidik para pemain yang ingin mendapatkan libur tambahan tersebut.

Webb dengan gamblang mengungkapkan bahwa ada kalanya si pemain bersikeras untuk mendapatkan hadiah kartu. Pendapat serupa diungkapkan oleh wasit lain, Steve Bennett. Dia berkata jika pernah ada pemain yang masuk ke ruang ganti wasit sebelum pertandingan untuk “memesan” kartu. Juga ada pemain lain yang minta dihadiahi kartu untuk menghindari tim tertentu.

Leave a Reply