Pembelian Termahal MU Usai Kepemimpinan Sir Alex Ferguson

Manchester United sedang berada dalam situasi sulit setelah ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang pensiun pada tahun 2013 silam. The Red Devils belum bisa menjadi penantang gelar Premier League walaupun sudah ditangani oleh beberapa manajer seperti David Moyes, Louis Van Gaal hingga Jose Mourinho.

Ketiga manajer tersebut juga dibekali dengan dana yang cukup fantastis dalam bursa transfer untuk memperkuat kualitas squadnya. Walaupun punya skuat yang berlabel bintang dan berharga selangit, penampilan The Red Devils masih jauh dari kata memuaskan.

Berikut ini lima pembelian termahal Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson:

5. Henrikh Mkhitaryan
henrikh-mkhitaryan
Mkhitaryan cemerlang bersama Borussia Dortmund pada musim lalu sehingga membuat Manchester United berminat memboyongnya. Gelandang berkebangsaan Armenia itu pun merapat ke Old Trafford seharga 42 juta euro di musim panas untuk meningkatkan kekuatan lini tengah Setan Merah. Namun, sampai sejauh ini Mkhitaryan belum banyak memperoleh kesempatan bermain dari Jose Mourinho.

4. Juan Mata
juan-mata
Manchester United merekrut Juan Mata seharga 44 juta euro usai sang pemain tidak dibutuhkan oleh Chelsea. Jose Mourinho kala itu mendepak Mata karena Mata tidak masuk dalam rencananya walaupun di musim sebelumnya merupakan pemain terbaik klub. Kini Mata bertemu kembali dengan Mourinho di Old Trafford namun Mata justru menjadi bagian penting dari skuat MU.

3. Anthony Martial
anthony-martial
Anthony Martial jadi buah bibir pada musim panas tahun lalu usai direkrut dari AS Monaco dengan biaya 50 juta euro. Berstatus sebagai remaja termahal di dunia, Martial akhirnya berhasil bermain bagus di musim pertamanya berseragam MU. Setelah kedatangan Jose Mourinho, Martial justru kesulitan menampilkan permainan terbaiknya.

2. Angel Di Maria
angel-di-maria
Kedatangan Angel Di Maria ke Old Trafford disambut gembira oleh sebagian besar pendukung Manchester United. Pasalnya, Di Maria punya kualitas top dan baru saja membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions. Namun, performa pemain tim nasional Argentina berharga 75 juta euro itu justru tidak sesuai harapan sehingga hanya bertahan selama satu musim di Old Trafford.

1. Paul Pogba
paul-pogba
Salah satu kejutan yang dilakukan oleh Manchester United musim panas kemarin adalah kembalinya Paul Pogba ke Old Trafford. Manchester United memecahkan rekor transfer dunia seharga 105 juta euro. Walaupun pada awalnya sempat kesulitan, Pogba kini perlahan-lahan mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Leave a Reply