Penampilan Gemilang Paul Pogba

Paul PogbaPaul Pogba tampil sebagai salah satu aktor dalam kemenangan Manchester United atas Everton. Thierry Henry, senior Pogba di tim nasional Prancis, menyebut jika Pogba tampil seapik seperti di Juventus dulu.

Turun sebagai kapten tim, Pogba menyumbangkan assist bagi kedua gol MU, selasa (2 Januari 2018) dini hari WIB. Pemain asal Prancis itu membuat assist untuk gol Anthony Martial dan Jesse Lingard di Goodison Park.

Dalam pertandingan tersebut, Pogba bermain sebagai satu dari tiga gelandang tengah MU. Mantan pemain Juventus itu beroperasi di sektor kiri, persis seperti posisi yang dulu ia mainkan di Juventus sebelum kembali ke MU pada 2016.

“Paul Pogba bisa bermain di banyak posisi. Ketika dia masih bermain bersama Juventus dulu, saya sudah pernah bilang bahwa menurut saya Paul bukanlah seorang gelandang bertahan,” kata Thierry Henry seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Ia bisa bermain di beberapa posisi, tapi di posisi itulah dia bisa mengerahkan kemampuan terbaik. Itu merupakan penampilan Pogba seperti yang saya lihat saat dia masih bermain di Juventus dulu,” ujar Thierry Henry.

Menurut Henry, Pogba tampil gemilang di posisinya ketika menghadapi Everton. Secara khusus Pogba bisa mengamati langkah rekan-rekannya dengan cermat, terutama Lingard yang bermain di posisi sayap kiri. Sebagai kapten, penampilannya pun solid. Hal itu seperti menjawab kritikan terhadap Pogba sebelum pertandingan melawan Everton.

“Ketika bermain di level seperti itu, Paul seperti tak bisa ditandingi dan saya pikir dia sudah mengubah ritme permainan di babak kedua. Performanya naik ke level tertentu. Itulah yang harus dilakukan seorang kapten,” demikian tutup Thierry Henry.

Leave a Reply