Perez Bermimpi Rekrut Messi

Lionel MessiPresiden Real Madrid, Florentino Perez mengungkapkan, akan sangat bagus bagi klubnya kalau bisa merekrut penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi. Namun, Perez juga menyadari jika hal tersebut tidak mungkin bisa dilakukan.

Barcelona sudah sangat identik dengan Messi. Penyerang tim nasional Argentina itu telah berseragam Blaugrana sejak di level akademi, sebelum akhirnya menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia sepanjang masa.

Bersama Barcelona, Messi sudah berhasil memenangkan seluruh gelar. Dia telah menyabet delapan medali juara La Liga, lima Copa del Rey, empat kali menjuarai Liga Champions, serta beberapa trofi lain seperti Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

Sementara untuk level individu, Lionel Messi lima kali terpilih sebagai pesepakbola terbaik di dunia dengan penghargaan Ballon d’Or, ditambah lagi dnegan rekor-rekor yang tidak terhitung lainnya.

Perez sejak lama sudah tahu jika sulit untuk bisa membajak Messi dari Barcelona. Pasalnya, Barca adalah yang membesarkan Messi sejak usianya 13 tahun. Messi tentunya tidak mau mengkhianati Barcelona dengan pindah ke Madrid yang merupakan musuh abadi El Barca.Perez mengakui bahwa Madrid bisa saja merekrut Messi, andai dia tidak bergabung Barca sejak usia dini.

“Tentu saja kami akan senang jika Lionel Messi bisa pindah ke Real Madrid. Anda bisa bayangkan bagaimana besarnya kekuatan kami jika dia bergabung” ungkap Florentino Perez seperti yang dilansir dari Soccer Way.

“Namun Leo sudah bersama Barca sejak di tim junior jadi kami menyadari jika hal tersebut tidak mungkin terjadi.”

Messi direkrut oleh Barcelona dari Newell’s Old Boys tahun 2001. Setelah menjalani pendidikan di La Masia, Messi melakoni debut bersama tim senior Barcelona tahun 2004. Sepanjang memperkuat tim senior Barca, Messi telah mengemas lebih dari 500 gol untuk Barca dan 231 assist. Dia juga menjadi momok bagi Real Madrid dengan mencetak 23 gol serta 13 assist dalam 34 duel El Clasico.

 

Leave a Reply