Performa Oke Italia

Italia raih hasil oke dengan skor telak 3-0 ketika melangsungkan laga friendly melawan Uruguay. Lebih dari hasil akhirnya, penampilan Gli Azzurri dianggap oleh Giampiero Ventura telah sangat apik.

Sebuah cetak angka bunuh diri yang dilakukan Jose Gimenez, disertai dengan cetak angka yang dilakukan Eder Martins dan Daniele De Rossi pastikan Italia raih hasil oke dengan skor 3-0 pada hari Kamis (8/6/2017) dinihari WIB di Allianz Riviera. Italia bermain unggul di partai ini.

Berhasil memegang kendali bola sampai dengan 53 persen, Italia lesatkan 22 upaya dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Uruguay hanya miliki 4 tendangan dan cuma 1 yang tepat ke sasaran.

Ventura menganggap dengan penampilan dan hasil bakal ada kemajuan secara signifikan, mengingat biasanya kurang antusias di beberapa pertandingan friendly.

“Ini artinya kalau beberapa incaran yang kami sudah tetapkan dengan perlahan terwujud. Hal yang paling penting ialah mentalitas, sebab biasanya beberapa pertandingan friendly Italia tak pernah selesai dengan baik,” imbuh Ventura.

“Kami miliki pendekatan yang pas, tak biarkan sedikit pun peluang yang tepat menuju gawang kami, miliki 6 atau 7 kesempatan dan tampil dengan tingkat kebugaran tertentu,” kata dia.

Italia tampil dengan susunan baru yaitu 4-2-4 pada pertandingan ini dan menunjukkan permulaan yang impresif. Tentang peluang memakai macam formasi dasar di laga berikutnya, Ventura hanya katakan masih harus sering lakukan pembenahan.

“Ada banyak yang perlu diperbuat, sayangnya tak ada banyak waktu lagi untuk mempertajamnya. Namun kami sedari awal berharap tegaskan gaya bermain, kesatuan, dan cara bermain kami. Saya merasa senang, namun di atas semuanya para pemain mestinya merasa senang,” ucap dia.

“Barada di Italia, mereka memikirkan seorang pemain oke atau buruk sesuai dengan sebuah tembakan. Sebuah tim oke atau jelek bergantung dengan sebuah hasil. Sementara tidak mudah untuk bikin sepakbola yang terorganisir seperti sekarang ini dalam jangka waktu yang cepat,” kata Ventura.

Italia selanjutnya bakal berhadapan dengan Liechtenstein di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tanggal 12 Juni yang akan datang.

Leave a Reply