Perkenalkan Fernanda Colombo, Hakim Garis Cantik Dari Brasil

Brasil memang dikenal sebagai negara yang paling akrab dengan dunia sepakbola. Itu karena mereka memiliki bakat-bakat luar biasa, contohnya adalah Pele, Ronaldo, Rolandinho, Ricardo Kaka, hingga Neymar. Selain itu, Brasil juga patut bangga karena memiliki seorang hakim garis cantik dan seksi seperti Fernanda Colombo.

Fernanda Colombo

Fernanda Colombo

Fernanda sempat dibicarakan oleh banyak pihak dalam dunia sepak bola dunia pada bulan Mei tahun 2014 silam. Itu karena dia dianggap kurang layak untuk menekuni profesi sebagai seorang hakim garis, yang biasanya identik untuk kaum laki-laki.

Bukan karena kemampuannya sebagai seorang hakim garis, namun lebih karena dia memiliki paras wajah yang cantik dan tubuh yang, dia dianggap lebih pantas untuk menjadi seorang model. Namanya mulai banyak dibicarakan setelah tampil dalam debutnya saat Atletico Mineiro berhadapan dengan Cruzeiro pada laga Serie A Brasil 2014.

Tampil dalam pertandingan debutnya, Fernanda dianggap membuat kontroversi. Itu karena ia menganulir gol yang dibuat oleh Cruzeiro di menit-menit akhir. Pada akhirnya, Cruzeiro harus mengakui keunggulan dari Mineiro dengan skor 1 – 2.

Fernanda sebenarnya memang sudah gemar dengan olahraga sepak bola sejak dulu. Namun, dia lebih dulu menjadi seorang atlet olahraga lari ketika masih duduk di bangku kuliah.

“Bekerja sebagai seorang hakim garis merupakan salah satu cara untuk menarik hati banyak orang. Saat itu, pelatih memberikan tawaran kepada saya untuk ikut dalam sebuah kursus pelatihan hakim garis,” ungkap Fernanda.

Fernanda pun menambah panjang daftar wanita yang menjadi seorang pengadil dalam bola. Sebelumnya, Elena Tambini pun sudah menghebohkan Italia saat menjadi wasit dalam beberapa pertandingan di Serie B Italia. Elena pun juga dipromosikan untuk menjadi wasit di Serie A.

Amy Fearn

Amy Fearn

Sementara itu dunia sepakbola Inggris, Amy Fearn merupakan wasit wanita pertama yang tampil sebagai pemimpin dalam pertandingan di babak pertama FA Cup antara Corby Town menghadapi Dover Athletic.

Wanita berusia 38 tahun yang  sudah memiliki dua orang anak ini pun tampil sebagai wasit wanita pertama yang memimpin sebuah pertandingan di liga sepakbola profesional.

Leave a Reply