Pernah Terpikir oleh Buffon Tak Masuk Final Kembali

2 tahun silam, pada musim 2014/2015, Juventus berhasil menapakkan kaki di babak final ajang Liga Champions tetapi usaha mereka untuk raih gelar juara sirnah. Gianluigi Buffon telah berpikiran kalau babak final waktu itu merupakan babak final terakhir bagi dirinya.

Sebab pada waktu itu umur Buffon telah menginjak 37 tahun. Dan hal tersebut merupakan babak final pertama Juve usai mereka terakhir kali mencapainya di musim 2002/2003 silam.

Ketika di akhir Bianconeri kalah melawan Barcelona dengan skor akhir 1-3 pada pertandingan final, Buffon dipercaya hanya ada peluang kecil untuk kembali sampai di babak final Liga Champions pada sisa kariernya. Namun hal tersebut nyatanya tidak benar.

Juve pastikan 1 posisi di final setelah berhasil keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan AS Monaco dengan skor di leg kedua 2-1 yang berlangsung pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB di Juventus Stadium, di pertemuan kedua babak semifinal. Skuat yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut berhasil lolos lewat agregat impresif yaitu 4-1.

Buffon pada akhirnya meraskan kembali babak final. Sekarang ini ia pasti bakal melakukannya secara habis-habisan mengejar trofi, mengingat sekarang ini bisa saja sungguh menjadi peluang terakhir bagi dirinya.

“Saya merasa amat senang, sebab saya hadir pada periode ini dengan keadaan yang oke. Tak ada yang disangkal, kalau saya tak ada di klub besar ini dan dengan para rekan yang sama luar biasanya, saya takkan pernah merasakan babak final Liga Champions,” imbuh penjaga gawang yang berumur 39 tahun tersebut.

“2 tahun silam semua orang berpikirkan kalau hal tersebut merupakan babak final Liga Champions terakhir untuk saya. Saya pun begitu, namun Anda perlu selalu yakin dengan impian Anda,” kata dia.

Juve sekarang ini hanya perlu menanti siapakan yang akan menjadi lawan mereka di babak final, antara Real Madrid atau Atletico Madrid. Madrid sekarang ini pimpin laga dengan skor 3-0 atas Atletico secara agregat, mereka menjadi unggulan masuk ke babak final.

Leave a Reply