Persoalan Kacamata Ini Bisa Buat Ronaldo Kena Masalah

Pasti tidak ada yang mengira jika kacamata yang dipakai oleh Cristiano Ronaldo dalam acara penadatanganan kontrak barunya dengan Real Madrid bisa menimbulkan sebuah masalah baginya.

Ronaldo baru saja menandatangani kontraknya dengan Los Galacticos hingga musim panas 2021. Dalam kesepakatan barunya itu, bintang sepakbola Portugal ini diyakini akan menerima bayaran sebesar 385 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 5,9 miliar dalam satu pekan.

Di acara penadatanganan kontrak baru Ronaldo pada Kamis, 7 November 2016 silam, penyerang andalan tim nasional Portugal tersebut tampil agak berbeda daripada biasanya. Mengenakan setelan jas rapi, pemain berjuluk CR7 ini memakai kacamata dengan frame berwarna hitam.

Ternyata, ada sebuah alasan komersial di balik pemakaian kacamata tersebut. Kacamata tersebut diketahui adalah keluaran dari brand Nike dan sebagai salah seorang brand ambassador dari Nike, Ronaldo berhak mempromosikan produk perusahaannya.

Persoalannya adalah, El Real sendiri bekerja sama dengan Adidas. Sedangkan para pemain Madrid mendapat larangan untuk menggunakan produk dari brand kompetitor dalam acara-acara resmi klub. Maka dari itu, atas masalah ini Ronaldo kemungkinan akan dijatuhi denda.

Sebelum kasus Ronaldo ini, persoalan serupa juga pernah dialami oleh Mario Goetze saat diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Muenchen, tiga tahun silam. Dalam acara konferensi pers, pemain berkebangsaan Jerman itu dengan jelas memakai kaus dengan gambar logo Nike yang besar, padahal Bayern Muenchen sendiri disponsori oleh Adidas. Alhasil, Goetze dijatuhi denda oleh Bayern yang tidak disebutkan besarannya.

Leave a Reply