Pique Sebut Buffon Pantas Raih Ballon d’Or

Gianluigi Buffon kea rah musim paling oke di kariernya dengan Juventus. Pemain bek Barcelona Gerard Pique memberi dukungan kepada Buffon raih anugrah Ballon d’Or pada tahun 2017.

Penjaga gawang dan kapten Juventus tersebut adalah salah seorang pemain sepakbola amat konsisten yang pernah ada. Lebih lagi pada musim 2016-2017, Buffon pegang kendali Bianconeri menjadi juara di Scudetto ke 6 beruntun dan Coppa Italia.

Juventus berkesempatan untuk catatkan sejarah, di susul dengan kesuksesan mereka berada di babak final ajang Liga Champions. ‘Si Nyonya Tua’ di ambang treble perdananya, seperti itu juga Buffon di ambang meraih trofi semata wayang yang kurang pada kariernya di tingkat klub.

Ballon d’Or diungguli oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada 1 dekade terakhir. Tidak hanya hal tersebut, sampai saat ini satu-satunya penjaga gawang yang sempat menangkan anugrah bergengsi tersebut hanya Lev Yashin di tahun 1963.

“Bakal terasa menyenangkan jika memang kalau Buffon berhasil raih anugrah Ballon d’Or,” ucap Pique kepada salah satu acara televisi Italia.

“Ia telah keluar sebagai pemenang di liga, Coppa Italia, dan saat ini ia miliki kesempatan untuk menangkan ajang Liga Champions.”

“Ia layak raih Ballon d’Or atas karier yang sudah ia langsungkan, atas musim dia dan Juventus nikmati dan sebab bakal terasa menyenangkan jika ada penjaga gawang lain yang menangkan itu usai Yashin.”

Buffon, yang sekarang ini sudah menginjak umur 39 tahun, sudah tampil di lebih dari 800 performa dengan Juventus dan Parma.

Leave a Reply