Pjanic Resmi Berseragam Juventus

Tim peraih Scudetto musim lalu, Juventus secara resmi mengumumkan pembelian pertama mereka pada bursa tranfer musim panas ini. Adalah Miralem Pjanic yang mereka rekrut untuk mempekuat sektor tengah demi mengahadapi kompetisi musim depan.

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Setelah dinyatakan lolos dalam tes medis pada Senin 13 Juni 2016 waktu setempat, Pjanic akhirnya diumumkan sebagai pembelian pertama Bianconeri pada musim panas ini.

Mantan gelandangĀ AS Roma itu dikabarkan setuju dengan nilai transfer sebesar 26 juta euro atau setara dengan Rp480 miliar, dengan durasi kontrak selama lima tahun.

“Miralem Pjanic telah resmi menjadi pemain Juventus setelah yang bersangkutan sepakat meneken kontrak untuk jangka waktu lima tahun. Selamat datang Miralem,” demikian pernyataan resmi dari Juventus melalui akun social media twitter resmi milik mereka pada hari Selasa 14 Juni 2016.

Sejak mengawali perjalanannya di kompetisi Serie bersama AS Roma pada tahun 2011 silam, popularitas Pjanic belum begitu menanjak. Walaupun belum banyak orang yang mengenal sosoknya, namun pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil memberikan kontribusi yang besar bagi i Giallorossi.

Selama lima musim memperkuat i Lupi, pemain berkebangsaan Bosnia dan Herzegovina ini telah tampil dalam 159 pertandingan bersama AS Roma, dan dalam periode itu dia sukses mencetak 27 gol. Bahkan dalam dua musim belakangan, nama Pjanic masuk jajaran sebagai pemain yang membukukan assist terbayak di Liga Italia Serie A.

Di musim kompetisi 2014/2015, Pjanic mencetak 10 assist. Pada musim terakhirnya bersama i Giallorossi (2015/2016), dia sukses membukukan 12 assist. Terjalinnya kerja sama antara Juventus dan Pjanic ini praktis menepis rumor kedekatan antara Chelsea dan Pjanic.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte, telah menempatkan Pjanic dalam daftar belanja mereka. Namun manajer berkebangsaan Italia tersebut tidak pernah kekurangan akal untuk membawa pemain, dan dari laporan terkini, The Blues sedang membujuk Radja Nainggolan untuk merapat ke Stamford Bridge.

Leave a Reply