Pogba Tampil Sebagai Tokoh Utama Sepeninggal Pirlo Dan Vidal

Paul Pogba
Gelandang Juventus, Paul Pogba mendapat tambahan pekerjaan lebih besar setelah kepergian dua pemain andalannya, Andrea Pirlo dan Artuto Vidal. Itulah yang kemudian membuatnya menjadi tokoh utama di dalam squad Bianconeri.

Dalam data yang dirangkum dalam situs statistik Whoscored, misalnya, Pogba merupakan pemain yang meraih poin tertinggi di Juventus. Dia sudah bermain dalam 34 pertandingan dari total 36 pertandingan Juventus di Serie A, dengan menghasilkan delapan gol plus 12 assist.

Berdasarkan data yang dicatat oleh ESPNFC, Pogba merupakan pemain Juventus dengan jumlah tembakan terbanyak di timnya, yakni sebanyak 119 kali. Dia unggul jauh dari penyerang Paulo Dybala, yang membuat 96 percobaan, namun keduanya sama-sama melakukan 37 tendangan ke arah gawang.

Pada penampilan terakhirnya bersama La Vecchia Signora akhir pekan kemarin, saat Juventus menundukkan Carpi 2 – 0, gelandang tim nasional Prancis itu menorehkan sebuah rekor, yaitu membuat 126 sentuhan bola. Itu merupakan sentuhan terbanyak yang dia lakukan dalam sebuah pertandingan Serie A.

Harus diakui, setelah ditinggalkan oleh Pirlo dan Vidal, tugas dari mantan pemain Manchester United di lini tengah permainan Juventus bertambah besar, dan sang pemain berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Semakin hari permainan Pogba terlihat semakin matang.

Wajar saja jika kemudian namanya sering diisukan akan masuk dalam bursa transfer musim panas mendatang, dengan harga yang dipastikan fantastis dan hanya sedikit klub yang bisa membawanya pergi dari Turin.

Hanya saja, Juventus pun harus berpikir seribu kali jika ingin melepas Pogba demi mendapatkan dana segar. Pasalnya dengan melepas Pogba, Juventus harus siap dengan risiko akan kehilangan salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Leave a Reply