Poling Nilai Pemain MU, Rooney Dapat Rangking 3 Terbawah

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney terus saja menjadi sasaran kritik terkait performa buruk yang ditunjukannya bersama Manchester United. Bahkan, Rooney juga sempat mendapatkan cemooh dari suporter ketika bermain bersama Tim nasional Inggris kontra Malta.

Timnas Inggris baru saja menjalani laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Wembley Stadium. Walaupun dimainkan sebagai starter selama 90 menit, penampilan Rooney saat itu memang jauh dari kata memuaskan.

Padahal, sebuah target dicanangkannya dalam laga itu, yakni memberikan pembuktian menyusul penampilan buruknya bersama MU dalam beberapa waktu belakangan. Imbas dari sering tampil mengecewakan, Mourinho pun kini menjadikan Rooney sebagai pemain cadangan.

Nasib buruk yang sedang dialami oleh Rooney tidak hanya sampai di situ saja. Manchester Evening News baru saja melakukan poling untuk memberikan nilai kepada para pemain asuhan Jose Mourinho pada musim 2016/2017. Secara mengejutkan Rooney menempati posisi tiga terbawah.

Suporter MU memberikan nilai sebesar 3,6 kepada mantan pemain Everton tersebut. Hanya Mateo Darmian dan Marcos Rojo yang mendapatkan nilai lebih buruk dari Rooney. Tampaknya, para suporter United sudah benar-benar kecewa dengan minimnya kontribusi Rooney di musim ini.

Eric Bailly sendiri menempati posisi puncak dengan nilai 8,1. Tidak sia-sia Mourinho mendatangkan Bailly dari Villarreal di musim panas 2016 dengan mahar sebesar 38 juta euro. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga tidak pernah absen dalam 10 laga yang sudah dilakoni The Red Devils di musim 2016/2017.

Leave a Reply