Portugal Persembahkan Juara Untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampak sangat kecewa setelah mengalami cedera pada partai final Piala Eropa 2016. Akan tetapi, rekan-rekannya di tim nasional Portugal berhasil membuatnya kembali tersenyum usai sukses mencuri kemenangan atas Prancis.

Menjadi kapten sekaligus andalan utama Portugal, penyerang Real Madrid ini hanya mampu bertahan selama 25 menit di atas lapangan pada laga final di Stade de France, Saint-Denis, Senin 11 Juli 2016 dinihari WIB. Ronaldo tidak bisa meneruskan permainan akibat cedera lutut setelah diterjang gelandang serang Les Blues, Dimitri Payet.

Setelah ditinggalkan oleh Ronaldo, Seleccao das Quinas memang kesulitan di lini depan. Akan tetapi, mereka berhasil bertahan dengan sangat baik untuk membendung gempuran-gempuran dari Les Blues. Hingga waktu normal 2×45 menit habis, gawang Portugal tidak kebobolan satu golpun.

Ketika pertandingan sudah memasuki perpanjangan waktu, tepatnya pada menit ke-109, Portugal sukses membuat Prancis tersentak. Eder yang masuk sebagai pemain pengganti membobol gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris melalui tembakan jarak jauhnya.

Les Blues pun tidak berhasil membuat gol balasan di sisa extra time dan akhirnya harus menelan kekecewaan di rumah mereka sendiri. Portugal pun tampil sebagai kampiun dan untuk pertama kalinya menjuarai turnamen terbesar antar negara di Eropa.

“Ini terasa sangat berat karena kami kehilangan pemain utama kami dan kami meletakkan semua harapan kami pada Cristiano karena dia mampu mencetak gol kapan saja,” ungkap pemain bertahan Portugal, Pepe dilansir dalam situs resmi UEFA.

“Ketika Cristiano tidak bisa terus bermain, saya berusaha untuk mengatakan kepada rekan-rekan setim kami bahwa kami harus menang untuk dia. Para pemain pengganti masuk di waktu sangat sangat tepat. Kami sangat bahagia dengan keberhasilan kami,” jelas Pepe.

Leave a Reply