Portugal Wajib Raih Seluruh Kemenangan Di Semua Laga Sisa

Merebut tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 disebut oleh manajer tim nasional Portugal, Fernando Santos akan jadi pekerjaan berat untuk Portugal. Karena itu, Portugal disebutnya wajib memenangi semua laga sisa di fase kualifikasi.

Portugal mengawali langkahnya di partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kekalahan 0 – 2 dari kesebelasan Swiss. Namun juara Piala Eropa 2016 itu berhasil bangkit dengan memenangkan dua pertandingan selanjutnya, masing-masing atas Andorra dan Kepulauan Faroe, dengan skor telak, 6 – 0.

Kini Seleccao das Quinas menduduki peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan perolehan6 poin dari 3 pertandingan. Mereka masih tertinggal tiga poin dari Swiss yang duduk di peringkat pertama. Sementara di bawah Portugal, Hongaria dan Kepulauan Faroe hanya teringgal dua angka.

Dari fase kualifikasi, hanya juara grup yang bisa memperoleh lolos langsung ke putaran final di Rusia pada musim panas 2018 mendatang. Sementara tim-tim yang finis di posisi runner-up diwajibkan menjalani laga play-off.

Menilik ketatnya roda persaingan di Grup B, Santos menganggap jika timnya tidak boleh lagi melakukan kesalahan. Oleh sebab itulah dia berharap agar anak-anak asuhnya bisa melakukan sapu bersih dalam tujuh pertandingan tersisa.

“Kami belum bisa meraih tiga poin yang lebih banyak. Kami harus bisa bergantung kepada diri kami sendiri. Kesalahan adalah sesuatu yang wajib kami hindari, dan kami harus memenangkan sisa pertandingan ” ujar Santos seperti yang dilansir dari ESPN FC.

Leave a Reply