Prediksi Barcelona vs Paris Saint Germain 9 Maret 2017

Tugas berat ada di hadapan Barcelona untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka harus membalikkan keadaan di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions saat berhadapan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain di Camp Nou pada hari Kamis (9 Maret 2017) dinihari mendatang.

Pertandingan putaran kedua nanti boleh dibilang adalah misi yang sangat berat untuk Barca. Di putaran pertama bulan lalu, wakil Spanyol itu menelan kekalahan telak 4 – 0 di kandang PSG. Dihajar 4 gol tanpa balas, Barcelona setidaknya harus menang 4 – 0 untuk setidaknya memaksakan babak perpanjangan waktu, dan harus menang 5 – 0 jika ingin lolos langsung ke babak Perempat final.

Mengejar ketinggalan empat gol menjadi tugas yang sangat berat. Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya ada tiga tim yang bisa membalikkan ketertinggalan 4 gol di putaran pertama, yaitu Leixoes di tahun 1962, Partizan pada tahun 1984, kemudian Real Madrid pada tahun 1985.

Kondisi Barcelona untuk persiapan laga putaran kedua ini bisa dikatakan sangat prima. Semenjak kalah dari PSG bulan Februari lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan mencatatkan empat kemenangan berturut-turut di La Liga. Mereka kini juga sudah berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua kubu, Les Parisiens tidak hebat-hebat amat saat bertandang ke Camp Nou. Prestasi terbaik mereka adalah menahan Imbang Barcelona dengan skor 1 – 1 di tahun 2013, sementara dua lawatan terakhir mereka ke Catalan berakhir dengan kekalahan 2 – 0 dan 3 – 1.

Meski begitu, Edinson Cavani cs sedang dalam kondisi on fire, di mana mereka menag tiga kali berturut-turut di Ligue One. Catatan laga tandang mereka musim ini juga cukup oke, di mana mereka hanya kalah empat kali dalam 21 laga tandang mereka di seluruh ajang kompetitif.

PrediksiĀ Susunan Pemain:
Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique; Rakitic, Iniesta, Busquets, Rafinha; Neymar, Suarez, Messi
Paris Saint Germain (4-3-3): Trapp; Kurzawa, Silva, Marquinhos, Meunier; Matuidi, Rabiot, Verratti; Draxler, Cavani, Di Maria

Prediksi Skor Barcelona vs Paris Saint Germain: 2 – 0

Leave a Reply