Prediksi Manchester City vs Chelsea 3 Desember 2016

Sebuah laga akbar akan kembali tersaji pada akhir pekan ini. Yakni kala tuan rumah, Manchester City menerima kunjungan dari sang pemuncak klasemen sementara Premier League, Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu, 3 Desember 2016 malam.

Laga ini adalah laga yang sangat penting bagi kedua kubu. Bagi tuan rumah, ini adalah peluang bagi mereka merebut puncak klasemen, sementara bagi The Blues ini akan menjadi ujian besar untuk meneruskan tren positif dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sejak Josep Guardiola merapat di musim panas lalu, Manchester City menjadi tim yang tidak hanya memiliki satu formasi sebagai andalan. Mantan pelatih Bayern Muenchen melakukan sebuah pendekatan permainan yang berbeda dan lebih mengandalkan filosofi permainan dan formasi yang mereka gunakan. Bahkan dalam beberapa permainan, The Citizens juga sempat bermain dengan tiga pemain belakang, seperti halnya The Blues.

Guardiola sendiri tidak akan memainkan kapten mereka, Vincent Kompany yang kembali mengalami cedera. Sedangkan kondisi Raheem Sterling juga masih terus dipantau setelah mengalami cedera saat melawan Burnley di pertandingan terakhir mereka. Namun andai tidak diperkuat oleh Sterling, masih ada nama Nolito atau bahkan Kevin De Bruyne yang bisa diandalkan.

Sementara itu dari kubu Chelsea, dengan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir dan sekarang jadi pemimpin klasemen sementara Premier League tampak telah menemukan kestabilan permainan. Formasi baru yang jadi andalan Antonio Conte di tujuh pertandingan itu tampak telah sukses diterapkan oleh para pemainnya dengan baik.

Conte sendiri tidak terlalu dipusingkan dengan masalah dengan kebugaran para pemainnya. Squad terbaik pun siap dia mainkan, artinya nama-nama seperti Eden Hazard, Diego Costa hingga Pedro Rodriguez bisa jadi andalan bagi The Blues.

Salah satu pilar bagi The Blues adalah bagaimana dua bek sayap mereka, Victor Moses dan Marcos Alonso berperan vital dalam penyerangan dan juga pertahanan. Pentingnya peran dari bek sayap ini juga yang terlihat akhir pekan lalu saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur, saat bagaimana Moses bisa tiba-tiba di dalam kotak penalti Tottenham untuk memaksimalkan umpan dari Costa dan memberikan kemenangan untuk The Blues.

Prediksi Susunan Pemain
Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Raheem Sterling, David Silva, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne.
Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Eden Hazard, Diego Costa, Pedro.

Prediksi Manchester City vs Chelsea: 1 – 1

Leave a Reply