Prediksi AS Roma vs Olympique Lyon 17 Maret 2017

Harapan AS Roma untuk jadi juara Liga Europa musim ini mendapat halangan besar Mereka harus membalikkan keadaan saat menghadapi wakil Prancis, Olympique Lyon di Olimpico Stadium pada hari Jumat (17 Maret 2017) dinihari esok.

AS Roma sendiri memang harus berusaha mati-matian di putaran kedua babak 16 besar Liga Europa ini. Pasalnya di putaran pertama, mereka kalah dengan skor 4-2 di markas Olympique Lyon. Secara matematis peluang mereka untuk lolos masih ada mengingat mereka menyimpan dua gol tandang. Untuk memastikan peluang lolos, minimal mereka harus menang 2 – 0 di Olympico Stadium.

I Giallorossi yang beberapa pekan terakhir ini berada di periode buruk perlahan tapi pasti sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Pada akhir pekan kemarin mereka sukses menghajar Palermo dengan skor 0 – 3.

Kemenangan tersebut membuat Edin Dzeko dan kawan-kawan semakin percaya diri menghadapi laga ini, terutama mereka akan bermain di kandang mereka sendiri. AS Roma sendiri tercatat hanya kalah tiga kali dari 20 laga kandang mereka musim ini, sehingga mereka mengharapkan dikungan dari para pendukung untuk bisa menang di partai putaran kedua nanti.

Namun yang harus mereka ingat, kemenangan atas Lyon sendiri adalah sebuah tugas yang berat. Tim besutan Bruno Genesio ini tengah berada dalam performa yang bagus, di mana meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir yang mereka jalani di seluruh kompetisi.

Sejauh ini, wakil dari Ligue One itu punya rekor tandang yang cukup buruk, di mana mereka kalah 4 kali dari enam laga tandang terakhir mereka di seluruh ajang kompetitif sehingga laga di Olimpico Stadium nanti akan menjadi ujian yang berat untuk Les Gones.

Perkiraan Susunan Pemain
AS Roma (3-4-1-2): Alisson; Rudiger, Fazio, Manolas; Emerson, Strootman, Paredes, Peres; Nainggolan; Dzeko, Salah
Olympique Lyon (4-2-3-1): Lopes; Ryubus, Diakhaby, Mammana, Jallet; Tousart, Gonalons; Valbuena, Tolisso, Ghezzal; Lacazette

Prediksi Skor AS Roma vs Olympique Lyon: 3 – 1

Leave a Reply