Prediksi Southampton VS Liverpool 19 November 2016

Akhir pekan ini dalam, dalam matchday ke-12 Premier League 2016/2017, Liverpool akan mendapatkan ujian untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara melawan Southampton di X di St. Mary’s Stadium, pada hari Sabtu 19 November 2016.

Kedua tim ini sama-sama terkena dampak buruk dari jeda internasional pekan kemarin. Baik Jurgen Klopp maupun Claude Puel sedang mendapatkan masalah kebugaran pemain-pemain utamanya dalam pertandingan kali ini.

Squad The Reds dipastikan akan berusaha keras untuk mempertahankan posisi tersebut dan menjauhkan diri dari kejaran para pesaing-pesaing terdekatnya di papan klasemen. Kemenangan pasti akan mereka kejar di pertandingan ini. Mereka akan berusaha melakoni start yang positif setelah momentum mereka terhambat akibat jeda internasional kemarin.

The Reds sendiri sedang dalam laju mengesankan dengan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya dan meraih 10 kemenangan di antaranya. Mereka juga tampil bombastis dalam hampir setiap pertandingan dan mencetak banyak gol. Contohnya di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional lalu, saat mereka melumat Watford dengan skor 6-1.

Namun ada sedikit masalah bagi Klopp untuk bisa mengeluarkan squad andalannya. Sebab Adam Lallana hampir pasti absen setelah mengalami cedera kala memperkuat Inggris. Sementara itu, Philppe Coutinho, Jordan Henderson, Nathaniel Clyne, dan Daniel Sturridge mungkin akan terkendala masalah kebugaran karena mereka juga baru tiba usai membela negaranya masing-masing.

Sementara itu dari kubu Southampton, mereka saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League. Mereka sempat menampilkan performa yang cukup bagus, contohnya seperti ketika menahan imbang Manchester City 1 – 1 di Etihad. Akan tetapi mereka tidak bisa tampil konsisten.

Sejauh ini dari 11 pertadingan terakhir, Southampton hanya mampu meraih tiga kemenangan. Dalam dua pertandingan terakhirnya lawan Chelsea dan Hull City mereka pun selalu tumbang. Padahal dalam lima pertandingan sebelumnya di liga mereka tidak pernah menuai kekalahan.

Perkiraan Susunan Pemain
Southampton: Forster; Yoshida, Fonte, Dijk, McQueen; Davis, Clasie, Romeu; Tadic, Austin, Boufal.
Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Emre Can, Henderson; Firmino, Mane, Origi.

Prediksi Skor Southampton vs Liverpool: 0 – 2

Leave a Reply