Presiden La Liga Beri Dukungan Untuk Messi

Presiden La Liga, Javier Tebas angkat bicara mengenai vonis bersalah dari pengadilan Spanyol yang dijatuhkan kepada pemain Barcelona, Lionel Messi dalam kasus penggelapan pajak. Tebas sama sekali tidak menganggap Messi sebagai seorang kriminal.

Pada awal bulan ini pengadilan di Spanyol menjatuhkan vonis penjara selama 21 bulan ditambah dengan denda sebesar 2 juta euro untuk Messi, yang dianggap sudah melakukan penggelapan pajak sebesar 4,1 juta euro.

Meskipun begitu, Messi tidak akan menjalani hukuman penjara mengingat dalam aturan hukum yang berlaku di Spanyol, hukuman kurungan kurang dari dua tahun bisa diganti dengan hukuman percobaan dengan catatan yang bersangkutan belum pernah mempunyai catatan kriminal.

Pada tengah pekan ini berhembus kabar yang menyebut jika jaksa penuntut tidak akan melakukan banding atas keputusan tersebut, namun tim kuasa hukum dari pihak Messi sebaliknya berencana mengangkat permasalahan ini ke Mahkamah Agung.

Lionel Messi

Lionel Messi

Barcelona sendiri dalam beberapa waktu belakangan ini sudah menyatakan dukungan penuh untuk pemain andalannnya tersebut walaupun tindakan ini juga sudah mengundang kritikan dari berbagai pihak yang menilai klub Catalunya itu terlalu memandang remeh kasusnya.

Tebas kemudian dimintai pendapat tentang persoalan yang saat ini sedang dihadapi oleh Messi, juga kepastian bahwa penyerang berkebangsaan Argentina berusia 29 tahun tersebut akan terus lanjut merumput di La Liga.

“Saya sudah pernah mengatakan tentang apa yang sekarang sedang dialami oleh Leo. Saya tidak menganggap dirinya sebagai seorang pelaku tindakan kriminal dan saya gembira jika dia mau bertahan di La Liga,” ungkap Tebas.

“Masih ada pilihan-pilihan yang bisa diambil untuk pemain yang bersangkutan dan kita akan melihat bagaimana keputusan akhirnya,” imbuhnya.

Leave a Reply