Prestasi-prestasi Lampard Selama Memperkuat New York City

Frank Lampard sudah mengkonfirmasikan bahwa dia akan hengkag dari klub New York City FC pada akhir musim ini. Keputusan kepergiannya ini menyisakan berbagai rekor dan pencapaian yang dia catatkan di ajang Major League Soccer.

Kontrak Lampard dengan New York City akan berakhir di akhir tahun ini dan mantan pemain tim nasional Inggris tersebut tidak bersedia menerima kontrak baru dari manajemen klub.

Pesepakbola berusia 38 tahun itu memutuskan bergabung dengan New York City setelah dijual oleh Chelsea pada 2014 silam. Lampard sempat dipinjamkan ke Manchester City setahun di musim 2014/2015 sebelum mengawali kariernya di MLS musim 2015.

Berikut data dan fakta berbagai pencapaian dari Lampard selama bersergam New York City FC:

Pada musim 2016, Lampard memiliki rasio menit per gol paling oke untuk ukuran seorang gelandang yang berhasil membukukan lima gol atau lebih di MLS, dengan rata-rata satu gol tiap 117 menit.

Hanya ada tiga pemain di posisinya yang bisa mencetak lebih dari 12 gol yang Lampard buat musim ini, yakni Diego Valeri dari Portland Timbers (13 gol), Giovani Dos Santos dari LA Galaxy (15 gol), serta Ignacio Piatti dari Montreal Impact (20 gol).

Sepanjang kariernya bersama New York City FC, Lampard mencetak 15 gol. Sejak debut Lampard, hanya David Villa (29 gol) yang mencetak gol lebih banyak untuk klub tersebut.

Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi sepakbola West Ham tersebut akan angkat kaki Yankee Stadium dengan dua rekor klub atas namanya. Ia mencetak hat-trick pertama klub di MLS dalam kemenangan 5 – 1 atas Colorado Rapids pada bulan Juli silam.

Gol pembukannya saat melawan DC United pada Oktober 2015, tercipta hanya 46 detik saja setelah kick off. Itu merupakan gol tercepat dalam sejarah New York City FC di kompetisi MLS.

Leave a Reply