PSG Dikalahkan Munchen, Emery: Yang Penting Kami Juara Grup

Paris Saint-GermainParis Saint-Germain gagal menyudahi babak grup dengan sempurna usai takluk di tangan Bayern Munchen dalam matchday ke-6. Meki kalah, sang manajer, Unai Emery tetap puas dengan performa PSG di sepanjang fase grup.

Melakoni laga pamungkas di Allianz Arena, Rabu (6 Desember 2017) dinihari WIB, Les Parisiens yang memenangi lima laga sebelumnya takluk 1 – 3. The Bavarians berhasil mencuri dua gol lebih dulu lewat Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso di babak pertama, sebelum Kylian Mbappe memperkecil ketinggalan di awal babak kedua.

Walaupun menghadapi serangan berbahaya PSG, Die Roten sangat rapat dalam bertahan sampai akhirnya Tolisso mencetak gol keduanya untuk memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Walaupun menelan kekalahan, PSG tetap berhak tampil sebagai juara Grup B. Mengoleksi 15 poin sama dengan Bayern Munchen, tim raksasa Ibukota Prancis ini unggul head to head menyusul kemenangan 3-0 di pertandingan sebelumnya.

“Hal paling penting adalah kami mengamankan posisi juara grup. Ketika Anda melihat penampilan kami di sepanjang babak ini, kami bisa sangat puas,” ungkap pelatih PSG itu yang dilansir dalam situs resmi UEFA.

“Kami memainkan fase grup yang bagus dan sulit kalau ada sebuah tim seperti Bayern Munchen. Duel ini bisa terjadi lagi di fase berikutnya. Kedua tim sama-sama memburu gelar juara dalam kompetisi ini,” sambung Unai Emery.

“Kami memang kecewa dengan hasil di pertandingan ini, tapi tim saya tidak layak kalah. Kami tidak bagus di babak pertama, itu memang benar kalau kami punya keraguan. Tapi kami meningkat di babak kedua. Saya 50% kecewa, 50% puas.”

Leave a Reply