Publik Italia Ingin Lihat Napoli Juara

NapoliNapoli tampil impresif dan memberikan persaingan ketat terhadap Juventus di Liga Italia Serie A musim ini. Publik Italia disebut-sebut ingin melihat Il Partenopei menjadi juara demi menghentikan dominasi Juve.

Napoli saat ini masih ada di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan nilai 60 dari 23 pertandingan. Lorenzo Insigne dan rekan-rekannya tersebut unggul satu poin dari Juventus yang menempati peringkat dua.

Persaingan Scudetto sendiri kini sudah bisa dibilang hanya melibatkan dua tim top Italia ini. Sebab Lazio yang menempati peringkat tiga saja sudah tertinggal 13 poin di belakang Juventus.

Dalam pertandingan terakhirnya, dua tim raksasa Italia ini sama-sama meraih kemenangan. Juventus sempat ada di puncak klasemen usai menggilas Sassuolo dengan skor telak 7 – 0. Tidak lama berselang, Napoli kembali unggul usai menang 2-0 atas Benevento.

Legenda Inter Milan, Esteban Cambiasso meyakini Napoli mendapat dukungan yang lebih besar daripada Juventus untuk juara musim ini. Sebab La Vecchia Signora sudah terlalu dominan dengan memenangkan enam gelar terakhir secara berturut-turut.

“Napoli yakin, bukan hanya karena poin-poin yang mereka dapatkan dan menempati peringkat pertama, melainkan juga karena permainan mereka. Mereka dikagumi semua orang dan membangun simpati, bukan ketidaksukaan,” ungkap Cambiasso seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Apalagi sekarang bersaing dengan Juventus yang sudah juara selama bertahun-tahun. Mereka menyerang dengan tersenyum dan dengan gaya permainan mereka. Dan orang-orang banyak mendukung mereka. Sementara untuk Juventus, kita akan harus mengamati seberapa banyak tenaga yang terkuras dari Liga Champions,” imbuhnya.

Leave a Reply