Puncak Performa Manchester City Bersama Guardiola Akan Terjadi Pada Tahun Ketiga

Permainan Manchester City memang sudah sangat berkembang setelah ditangani oleh Josep Guardiola. Tapi, Guardiola sendiri menilai jika permainan timnya akan jauh lebih baik saat dia memasuki musim ketiga.

Diberi kontrak selama tiga tahun oleh The Citizens, Guardiola langsung melakukan perombakan besar-besaran pada squad Sergio Aguero dan rekan-rekan. Permainan City banyak berubah dibandingkan saat ditangani oleh Manuel Pellegrini. Dengan menerapkan permainan yang berbasis pada penguasaan bola, The Citizens sejauh ini tampil meyakinkan.

Usai menjalani 11 pertandingan dalam seluruh ajang kompetitif bersama Guardiola di musim ini, The Citizens berhasil meraih 10 kali kemenangan, seri sekali, dan belum sekalipun menelan kekalahan. Mereka sukses mencetak 33 gol dan hanya kemasukan sembilan gol.

Walaupun demikian, Guardiola merasa hasil-hasil positif yang mereka raih sepanjang musim ini berjalan baru awalnya saja. Seiring berjalannya waktu, mantan manajer Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut merasa sangat optimis City akan semakin ganas.

“Saat tahun ketiga saya melatih Manchester City, permainan kami akan jauh, jauh lebih baik ketimbang sekarang, saya yakin itu. Kami masih baru, dan kami akan memenangkan banyak pertandingan lagi ke depannya. Di tahun ketiga saya akan meraih hasil yang jauh lebih baik daripada tahun ini,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

The Citizens saat ini masih nyaman menghuni puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan. Mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu 2 Oktober 2016 besok.

Leave a Reply