Radja Nainggolan Tetap di Roma Hingga 2021

Radja Nainggolan sudahi kabar yang bermunculan soal kepindahan dirinya dari AS Roma. Pemain gelandang internasional Belgia tersebut menekan perpanjang kontrak yang bakal berlangsung sampai dengan tahun 2021.

Kontrak yang mengikat Nainggolan sebelumnya bakal berakhir pada tahun 2020 yang akan datang. Tetapi, perbincangan perpanjang kontrak pernah alot sampai ia dihubungkan dengan sejumlah klub besar seperti Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan.

Tetapi, di hari Kamis (27/7/2017) waktu setempat, Nainggolan pada akhirnya meneken perpanjang kontrak yang akan berlangsung sampai 4 tahun ke depan. Dia bakal tetap di Olimpico sampai dengan tanggal 30 Juni 2021.

“Saya anggap kalau saya telah memperlihatkan kalau seperti inilah yang terus saya harapkan. Saya merasa amat senang, khususnya karena klub dan saya pada akhirnya dapat melangsungkan petualangan dan juga maju ke depan bersama,” kata Nainggolan pada situs resmi klub.

Sang presiden Roma, James Pallotta, merasa sangat senang dapat pertahankan Nainggolan lebih lama lagi. Dia mengatakan kalau perpanjang kontrak ini ikut menjadi jawaban atas kabar transfer Nainggolan.

“Kami merasa senang karena Radja telah percayakan kariernya — dan beberapa tahun paling krusial dalam masa depannya — untuk klub,” tutur Pallotta.

“Pada musim kemarin, ia dapat dikatakan sebagai salah satu pemain gelandang paling oke di dunia dan bukan hal yang mengejutkan jika ia dihubungkan dengan sejumlah klub besar di Eropa.”

“Namun tak ada pertanyaan ia bakal pergi ke mana. Ia cinta dengan Roma dan kami pun merasa senang punya dirinya di tempat ini,” imbuh Pallotta.

Nainggolan direkrut Roma dari Cagliari pada bulan Januari 2014. Sampai sekarang ini, dia telah bermain sebanyak 161 kali bersama Giallorossi dan ciptakan 27 angka dan juga 18 kali assist, termasuk 14 cetak angka di tiap ajang musim kemarin.

Leave a Reply