Ramos Targetkan Madrid Raih Treble

Pemain bertahan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos memasang sebuah terget besar untuk kompetisi musim ini. Ramos memasang target memenangkan juara La Liga, Copa del Rey serta mempertahankan gelar Liga Champions.

Di Spanyol, baru Barcelona yang berhasil menjuarai tiga kompetisi itu dalam satu musim yang diraih dua kali pada 2008/2009 kemudian di musim 2014/2015. Sementara itu, El Real berhasil memenangkan Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir namun melempem di kancah domestik.

El Real hanya sekali menjadi juara La Liga dalam delapan musim terakhir, yakni pada musim 2011/2012. Walaupun demikian, trofi Copa del Rey baru sekali berhasil mereka bawa pulang ke Santiago Bernabey dalam lima musim belakangan.

Ramos bersama Real Madrid belum lama ini menghadirkan gelar Piala Dunia Antarklub yang jadi kado akhir tahun yang manis untuk mereka. Namun, Ramos merasa jika gelar tersebut masih belum memuaskannya.

“Seperti biasanya, kami berharap bisa menjadi juara di tiga kompetisi sekaligus di musim ini: La Liga, Liga Champions, serta Copa del Rey. Bersama titel-titel yang lain yang mungkin bisa kami dapatkan,” ujar Ramos seperti dalam yang dilansir oleh Soccer Way.

“Dari basis itu kami akan mencoba bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk klub. Lalu segalanya bisa berjalan dengan lebih mudah bagi kami,” lanjut Ramos.

Madrid saat ini masih menjadi penguasa di klasemen sementara La Liga dengan keunggulan tiga poin dari rival terdekatnya, Barcelona, dengan memiliki satu laga tunda. Sementara di ajang Copa del Rey, Los Blancos mencapai babak 16 besar di mana mereka akan berhadapan dengan Sevilla serta menembus babak yang sama di Liga Champions untuk menghadapi Napoli.

Leave a Reply