Ramsey Senang Dengan Formasi Tiga Bek Arsenal

Gelandang serang Arsenal, Aaron Ramsey mengaku cocok dengan formasi baru Arsenal yang memainkan tiga bek. Dia menilai jika dia akan bisa menunjukkan permainan yang lebih baik lagi ketika The Gunners memakai formasi itu.

Arsenal mulai menerapkan formasi tiga bek di penghujung kompetisi Liga Inggris 2016/2017. Tercatat tim asuhan Arsene Wenger mulai menggunaka formasi otu saat ketika berhadapan dengan Middlesbrough di bulan April lalu.

Skema tiga bek Arsenal itu digunakan sampai akhir musim, dan hasilnya pun cukup bagus. Klub raksasa asal London Utara itu tidak tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan terakhir, termasuk ketika mengalahkan Chelsea di final Piala FA.

Salah satu pemain yang merasa senang dengan dengan penggunaan formasi baru itu adalah Ramsey. Ketika Arsenal memangkas jumlah bek dan menumpuk gelandang di lini tengah, pemain asal Wales bisa mencetak dua gol serta tiga assist.

“Saya kira formasi tiga bek itu cocok untuk kami pada akhirnya, itu menunjukkan bagaimana kami menyelesaikan musim dan memenangkan Piala FA saat memakai formasi tersebut,” kata Aaron Ramsey seperti yang dilansir dari Mirror.

“Itu membuat sektor belakang kami menjadi jauh lebih terlindungi, jadi kami tidak terlalu terancam dengan serangan balik. Itu juga membebaskan pemain untuk melakukan banyak hal, seperti masuk ke posisi berbahaya.”

“Formasi itu membuat saya bisa masuk ke dalam area berbahaya dan saya senang saya bisa memakainya. Itu membebaskan permainan saya. Saya mencetak beberapa gol di akhir musim lalu. Saya yakin dan kecewa musim telah berakhir, saya harap itu masih di tengah-tengah musim. Saya menyelesaikannya dengan bagus,” lanjut Aaron Ramsey.

“Formasi seperti ini membuat saya bahagia, jadi saya berharap bisa ke musim depan dengan performa yang sama seperti sekarang,” tutup Ramsey.

Leave a Reply