Ranieri Yakin Bisa Segera Temukan Pengganti Kante

Hengkangnya N’Golo Kante menjadi sebuah kehilangan besar untuk Leicester City. Namun manajer The Foxes, Claudio Ranieri ada sosok yang sudah banyak tahu dan berpengalaman untuk mencari pengganti pemain yang dibutuhkan oleh The Foxes dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Menjadi salah satu sosok penting dalam keberhasilan Leicester memenangkan gelar Premier League musim lalu, Kante kini sudah berganti klub, saat ini dia sudah resmi berseragam Chelsea. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut ditebus oleh The Blues dengan banderol sebesar 30 juta poundsterling.

Kepergian Kante pun terasa seperti sebuah pukulan telak untuk Leicester. Tapi Ranieri merasa yakin jika tidak ada pemain yang tidak tergantikan. Apalagi The Foxes sudah terbiasa ditinggalkan oleh pemain penting namun kemudian bisa mencari pengganti yang setara.

“Saya rasa situasinya masih sama seperti tahun lalu ketika kami ditinggalkan oleh Esteban Cambiaso. Sulit untuk mencari penggantinya, tapi kemudian kami menemukan menggantinya. Kondisinya tetap sama, sepakbola akan terus berjalan,” ucap Ranieri di Skysports.

“Setiap klub bisa ditinggalkan oleh pemain dan pelatih. Tapi orang lain akan terus memainkan sepakbola. Saya pikir kami memiliki squad yang bagus, kita akan melihatnya. Jika kami membutuhkan (pemain) lebih, Presiden klub siap membeli pemain baru,” lanjut manajer berkebangsaan Italia itu.

Hengkangnya pemain-pemain pilar sudah diprediksi sejak mereka secara mengejutkan bisa bersaing di papan atas klasemen hampir sepanjang musim. Ranieri setidaknya masih beruntung karena Jamie Vardy tidak tergoda pindah ke klub lain, begitu pula dengan Andy King yang baru saja menandatangani kontrak baru.

Leave a Reply