Rashford Jadikan Ronaldo Sebagai Inspirasi

Striker muda Manchester United, Marcus Rashford menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai panutan dalam perjalannya menjadi seorang bintang untuk The Red Devils.

Pemain yang baru tepat berusia 19 tahun pada 31 Oktober 2016 mendatang tersebut mencuri perhatian dunia pada paruh kedua musim lalu melalui aksi serta gol-golnya. Pada kompetisi musim ini, pemain yang lahir di kota Manchester ini juga sudah mencetak empat gol dalam delapan penampilan di seluruh ajang.

Pemain yang kini sedang berusaha mengeluarkan potensi terbaiknya menganggap Ronaldo, mantan bintang United yang kini bermain bersama Real Madrid, sebagai sosok yang menjadi inspirasinya.

“Selama ini, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang menjadi inspirasi untuk saya,” ungkap Rashford kepada Sky Sports’ Soccer AM yang kemudian dikutip oleh Soccerway.

“Ketika Cristiano bermain di salah satu posisi dari tiga pemain depan, ia akan memberi pengaruh yang sangat besar dan pemain-pemain dari tim lawan akan merasa takut kepadanya. Saya harus bisa berkembang menjadi seperti dia yang mampu selalu memberi ancaman.”

“Duet Wayne Rooney dan Cristiano dulu benar-benar sulit dipercaya. Pada 2007/2008 kombinasi mereka seperti itu, mereka sudah menjadi pemain-pemain yang saya jadikan sebagai inspirasi dan saya melihat penampilan mereka untuk bisa saya terapkan pada permainan saya sendiri,” sebutnya.

Leave a Reply