Real Madrid Belum Menyerah Kejar Ketertinggalan Dari Barca

Hingga kompetisi menyisakan beberapa pertadingan lagi, perolehan poin Real Madrid masih tertinggal jauh dari Barcelona. Demi bisa memperkecil ketertinggalannya, Madrid bertekad untuk mengalahkan Barcelona dalam El Clasico setelah jeda Internasional.

Real Madrid saat ini belum bisa beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan perolehan 66 poin, tertinggal satu angka dari Atletico Madrid di posisi runner up dan 10 poin dari Barca di tahta klasemen.

Dengan 10 pertandingan tersisa, sulit rasanya bagi Madrid maupun Atletico untuk mencegah Los Cules mempertahankan gelar juara mereka. El Clasico di Camp Nou 2 April 2016 bisa menjadi kesempatan emas bagi Los Galacticos untuk menghidupkan kembali peluang juara mereka.

Defender Real Madrid, Nacho Fernadez mengungkapkan jika dia merasa sakit hati saat melihat Barcelona berada di atas mereka saat ini. “Rasanya sangat menyakitkan saat melihat betapa jauhnya jarak Barcelona di atas kami di tabel klasemen La Liga,” ucap Nacho Fernandez seperti yang dikutip AS.

“Masih ada beberapa pertandingan lagi di musim ini dan yang paling dekat adalah Clasico. Dan kami akan datang ke markas Barcelona untuk menang. Ini merupakan sebuah pertandingan yang penting dan akan sangat menyenangkan jika kami bisa menang di sana.”

Di pertemuan pertama kedua tim di musim ini, Madrid dipermalukan oleh Barca 0 – 4 di Santiago Bernabeu. Dalam lima pertemuan terakir, Blaugrana lebih unggul dengan tiga kemenangan sedangkan Real Madrid terakhir kali menang adalah pada Oktober 2014 dengan skor 3 – 1.

Sementara itu, dalam ajang Liga Champions Madrid akan berjuang meraih tiket lolos ke semifinal dengan menghadapi wakil dari Bundesliga, VfL Wolfsburg. Los Merengues mengincar gelar juara ke 11 untuk menyelamatkan musimnya.

Leave a Reply