Rekor Ibrahimovic Dalam Golnya Ke Gawang Leicester

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mencetak sebuah rekor khusus saat MU mengalahkan Leicester City pada lanjutan Premier League 2016/2017. The Foxes belum juga mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir.

Tim besutan Jose Mourinho ini sukses meraih kemenangan 3 – 0 atas The Foxes di King Power Stadium, Minggu 5 Februari 2017 malam WIB.

Ibrahimovic mencetak satu gol di antara tiga  gol kemenangan timnya tersebut. Golnya hanya berjarak 88 detik dari gol kedua yang dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan. Sementara gol ketiga dibukukan oleh Juan Mata.

Dengan gol itu, mantan tim kapten tim nasional Swedia ini mencatatkan diri sebagai pemain paling tua yang berhasil mencetak 15 gol dalam satu musim di Premier League.

Dengan membiarkan The Red Devils mencetak clean sheet, The Foxes tercatat sudah membuat rekor buruk dengan lima pertandingan tidak mencetak gol, kedua kalinya sejak yang dicatatkan oleh Tottenham Hotpurs pada tahun 1986.

Ibrahimovic mengoleksi 15 gol untuk United di Premier League dalam laga itu. Dengan jumlah tersebut, mantan pemain Paris Saint Germain ini menjadi pencetak 15 gol Premier League keempat tercepat (24 pertandingan) setelah Van Nistelrooy (19 gol), Yorke (20gol), serta van Persie (21 gol).

Leave a Reply