Rekor-rekor Buruk Alfred Riedl Di Final Piala AFF

Bisa dibilang manajer timnas Indonesia, Alfred Riedl, jadi orang yang amat dielu-elukan masyarakat Indonesia. Ya, usai sebagian besar pihak meremehkan peluang Indonesia di Piala AFF 2016, pelatih asal Austria ini justru menjawabnya dengan memberi tiket ke final.

Tapi apakah anda tahu bahwa Riedl memiliki rekor buruk di ajang sepakbola terbesar di Asia Tenggara tersebut. Terbukti, ia selalu gagal memberikan titel sepanjang sejarah partai finalnya di Piala AFF.

Dalam catatan, ini merupakan partai final ketiga Riedl di ajang Piala AFF. Dari beberapa sumber yang kami dapat, final perdana Riedl tercipta pada tahun 1998 lalu, yang mana ia membesut Vietnam dan harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Singapura.

Final kedua Riedl terjadi enam tahun silam. Ketika itu ia membawa Skuat Garuda ke final menghadapi Malaysia. Pada partai final, Indonesia harus tunduk dengan skor agregat 2-4.

Dan akhir pekan nanti, Riedl mengulangi partai finalnya. Masih bersama Indonesia, Riedl diminta untuk mewujudkan keinginan rakyat Indonesia dengan prestasi usai lebih dari satu tahun absen dari ajang internasional.

Kali ini ekspetasi rakyat sangat besar mengingat modal impresif sudah mereka raih di leg pertama final AFF 2016, Rabu 14 Desember 2016 lalu. Pada duel tersebut Skuat Garuda menang denga skor tipis 2-1. Dengan begitu, mereka cuma perlu hasil seri saja guna memastikan juara.

Leave a Reply