Ribery: Griezmann Belum Capai Level Terbaik Dunia

Penyerang Bayern Muenchen, Franck Ribery tidak sependapat dengan penilaian yang menyebut jika Antoine Griezmann merupakan salah satu pemain kelas dunia. Butuh waktu yang sangat panjang bagi Griezmann untuk meraih predikat tersebut.

Sejak direkrut oleh Atletico Madrid pada musim panas tahun 2014 silam, Griezmann semakin meningkatkan performanya di atas lapangan yang membuatnya jadi target buruan dari banyak klub raksasa Eropa.

Selama dua musim membela Los Rojiblancos, Griezmann sudah berhasil mencetak 63 gol dari 115 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Performanya juga semakin mendapat pengakuan ketika dia mengantarkan tim nasional Prancis ke final Piala Eropa 2016 meski akhirnya dikalahkan oleh Portugal.

Dalam turnamen tersebut, Griezmann muncul sebagai top skorer dengan torehan enam gol ditambah lagi dengan meraih predikat sebagai pemain terbaik di sana. Wajar saja jika Griezmann mulai dianggap sejajar dengan nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Tapi senior Griezmann di tim nasional Prancis ini kurang sependapat dengan itu karena Griezmann masih harus bisa memberi bukti jika dia mampu konsisten penampilan di level teratas. Griezmann juga masih perlu banyak waktu untuk mencapainya.

“Antoine Griezmann sudah menunjukkan penampilan yang sangat luar biasa pada kompetisi musim lalu. Tapi untuk bisa menjadi pemain kelas dunia, mereka harus bisa menunjukkan konsistensi. Orang-orang terlalu cepat menilai jika seorang pemain itu fantastis hanya karena penampilan oke satu musim,” ujar Ribery kepada Bild.

Leave a Reply