Robben Tak Khawatirkan Puasa Golnya

Penyerang Bayern Muenchen, Arjen Robben, sudah cukup lama tidak mencatatkan namanya di papan skor. Meskipun begitu, Robben sama sekali tidak khawatir dan yakin jika pundi-pundi golnya akan kembali terisi di sisa kompetisi musim ini.

Winger berkebangsaan Belanda tersebut baru mencetak lima gol untuk Bayern Muenchen di semua ajang pada musim ini. Terakhir kali Robben mencatatkan namanya di papan skor adalah saat The Bavarians mengalahkan Stuttgart 4 – 0 pada November lalu.

Sejak saat itu, dia sudah delapan pertandingan tidak lagi membobol gawang lawan. Termasuk dalam kemenangan Die Roten dengan skor 3 – 1 atas Darmstadt ketika Robben tercatat melakukan 10 percobaan dengan 4 tembakan mengarah ke gawang target.

Robben akan kembali mencoba mengakhiri masa puasa golnya itu saat Bayern Muenchen menyambangi markas Juventus di leg I babak 16 Besar Liga Champions, Selasa 23 Februari 2016.

“Aku tidak khawatir mengenai aku belum bisa lagi mencetak gol. Aku bermain dengan cukup bagus, aku juga merasa baik baik saja. AKu rasa sepertinya bolanya belum masuk saja” ungkap Robben.

“Tapi tidak ada gunanya untuk memikirkan berapa banyak peluang yang sudah gagal saya maksimalkan. Saya akan terus mencoba. Gol-gol akan kembali datang untuk saya jika waktunya sudah tiba,” cetus Robben.

Pertandingan menghadapi Darmstadt juga menjadi laga perdana bagi Franck Ribery setelah lama absen akibat cedera. Robben sendiri mengakui jika dia sangat bahagia karena tandemnya tersebut sudah kembali bersamanya.

“Itu merupakan sebuah momen yang indah. Untuk Franck, untuk saya, juga untuk kami semua, sungguh. Robbery masih ada! Kami sudah lama bermain bersama, dan tidak lama lagi semuanya akan kembali berjalan mulus” tegas Robben.

Leave a Reply