AS Roma Dituntut Bekerja Lebih Keras Demi Kembali Ke Jalur Yang Benar

AS RomaAS Roma meraih hasil yang kurang maksimal sejak menjelang pergantian tahun. I Lupi dituntut untuk bekerja lebih keras agar bisa kembali ke jalur yang benar.

AS Roma tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya. Setelah kalah dan disingkirkan Torino di babak 16 besar Coppa Italia, AS Roma dikalahkan Juventus dan ditahan imbang oleh Sassuolo di Serie A.

Khusus di Serie A, kekalahan dan hasil imbang tersebut membuat Il Giallorossi gagal menempel tim-tim di posisi teratas. Menempati posisi klasemen dengan nilai 39 dari 18 pertandingan, mereka kini tertinggal sembilan poin dari Napoli di puncak dan delapan angka dari Juventus di tempat kedua.

Dalam pertandingan pertama di tahun 2018 ini, AS Roma sudah ditunggu laga lawan Atalanta, Minggu (7 Januari 2018) dinihari WIB, yang gampang-gampang sudah. Atalanta saat ini ada di posisi sembilan dan sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menyingkirkan Napoli di perempatfinal Coppa Italia.

Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi menilai timnya harus bekerja lebih keras lagi sejak di sesi latihan untuk segera keluar dari situasi sulit. Salah satu yang perlu dibenahi adalah penyelesaian akhir.

AS Roma menjadi salah satu tim yang paling banyak melepas tembakan, rata-rata 18,4 dalam satu pertandingan. Tapi jumlah gol I Lupi sejauh ini baru 29, paling rendah di antaranya tim-tim lima besar.

“Ini adalah saat-saat yang sulit untuk kami, tapi kami tak kurang apapun. Terkadang kita tak bisa melakukan apa yang kita inginkan, tapi kami harus bekerja keras untuk keluar dari tren buruk ini,” kata Alessandro Florenzi seperti yang dilansir dari Football Italia.

Leave a Reply