Roma Tergusur, Spalletti Tak Ingin Bicarakan Kariernya

AS Roma berpeluang keluar tanpa titel usai ditundukkan oleh Lazio pada babak semifinal Coppa Italia. Sang Pelatih Roma Luciano Spalletti tidak ingin membahas soal karierya dulu.

Hasil positif dengan skor 3-2 saat berhadapan dengan Lazio pada pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, masih kurang untuk mengantarkan Giallorossi lolos. Hasil negatif dengan skor 0-2 pada pertemuan pertama bikin Roma tunduk dengan agregat 3-4.

Dengan begitu, Il Lupi berkesempatan besar nirgelar pada akhir musim ini. Usai tergusur pada Liga Europa, Roma tidak mempunyai kesempatan oke untuk menyusul Juventus dalam perselisihan mengejar titel juara Serie A. Hingga sepertiga akhir ajang, Roma masih selisih 6 poin dengan Bianconeri.

Di lain sisi Spalletti sering kali mengatakan tentang keinginannya membawa Roma menjadi juara di musim ini. Sang pelatih berkepala plontos tersebut malah tak ragu untuk keluar jika timnya tak berhasil.

Sekarang, menempati posisi runner-up liga jadi kesempatan terkahir ‘Serigala Ibukota’. Spalletti cuma berkonsentrasi untuk meraihnya.

“Kita lihat saja apakah hasil ini menjadi pengaruh pada sisa musim atau tidak. Tentu ini merupakan sebuah kekalahan yang amat membuat kami kecewa, Kami tak dapat merubah masa yang telah lalu, maka perlu berhati-hati di masa yang akan datang ” kata Spalletti.

“Saya anggap Roma telah bermain cukup oke, dengan menyeluruh. Lewat defisit 0-2 pada pertemuan pertama, Anda perlu siap merespon. Ada risiknya, tingkat permainan merosot, atau membiarkan ruang terbuka — hal yang kami perbuat ketika angka kedua terjadi.”

“Saya pegang nasip yang saya bawa sendiri, bukanlah dari orang lain, dan hal tersebut tergantung dengan diri saya,” imbuh Spalletti.

“Kami selalu berkata kami mesti raih hasil positif, kami hebat, namun jika kami tak menang maka seseorang perlu berikan tanggung jawab.”

“Saat ini menjadi hal yang penting untuk tak kehilangan energi untuk terus berpikir soal yang buruk ini. Soal karier saya? Saat ini bukan pada masa yang pas untuk bicarakan masalah tersebut. Masa depan saya ialah berusaha membawa kami berada pada tempat yang semaksimal mungkin,” ujar dia.

Leave a Reply