Ronaldo Cetak Rekor Spesial Di Penampilan ke-400 Untuk Real Madrid

Cristiano RonaldoPenyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor spesial dengan memainkan 400 pertandingan untuk Real Madrid saat bermain melawan Borussia Dortmund, Rabu (27 September 2017) dini hari tadi di stadion Signal Iduna Park.

Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor 3 – 1 pada pertandingan kedua Liga Champions itu. Ronaldo sendiri mencetak dua gol untuk melengkapi gol dari Gareth Bale, sementara gol balasan tuan rumah tercatat atas nama Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam penampilan ke-400 nya tersebut, Ronaldo juga memperbarui rekor golnya menjadi 412 gol untuk Los Blancos, yang sekaligus menegaskan statusnya sebagai topskorer sepanjang masa klub ibukota Spanyol tersebut.

“Statistik berbicara dengan sendirinya. Saya merasa sangat bahagia karena sudah berhasil membuat penampilan ke-400 saya dan saya senang dengan gol-gol saya. Terima kasih untuk para rekan satu tim dan Real Madrid yang membantu saya menjadi pemain seperti hari ini” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo sendiri punya banyak peluang untuk mencetak gol selain dari dua peluang yang mampu maksimalkan menjadi gol itu.

“Peluang datang dan saya sudah berhasil memaksimalkannya, tapi terkadang kiper atau tiang gawang menggagalkannya. Saya selalu bekerja dengan cara yang sama, tidak pernah menyerah dan memiliki harapan dan memiliki pola pikir yang sehat dan saya siap menghadapi tantangan besar,” sambungnya.

Cristiano Ronaldo sempat absen di pertandingan-pertandingan awal Real Madrid di La Liga karena hukuman kartu merah di ajang Piala Super Spanyol. Namun pemain tim nasional Portugal tersebut percaya timnya tetap merupakan tim yang kuat dengan para pemain hebat.

“Ini merupakan permainan tim dan ketika saya sedang tidak tersedia, saya juga melihat Real Madrid sebagai tim yang kuat dengan squad yang hebat,” imbuh Cristiano Ronaldo.

“Kami semua sama-sama berjuang untuk hal yang sama dan skuat kami punya cukup potensi dan bakat untuk memastikan bahwa kami tetap mampu memberikan sesuatu saat ada salah satu pemain kami absen,’ tandas Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply