Ronaldo Dan Bale Absen Di Piala Super Eropa, Zidane Tetap Tenang

Real Madrid akan tampil dalam laga Piala Super Eropa tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Namun, pelatih El Real, Zinedine Zidane tak ingin memusingkan soal itu.

Sebagai jawara Liga Champions musim lalu, Madrid akan mengawali musim ini dengan berhadapan dengan jawara Liga Europa Sevilla di Trondheim, Norwegia Rabu 9 Agustus dinihari WIB nanti. Secara materi tim, Los Galacticos tentu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Walaupun demikian, Madrid datang ke pertandingan ini tanpa diperkuat oleh squad terbaiknya. Tiga pemain intinya yakni Ronaldo dan Karim Benzema dipastikan tidak lengkap karena belum mencapai kondisi terbaiknya. Benzema memang dibawa ke Norwegia namun masih diragukan bisa bermain.

Selain ketiga pemain inti tersebut, Madrid juga tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain lainnya seperti Pepe serta Toni Kroos karena masalah kebugaran. Tentu ini adalah sebuah kabar buruk untuk Zidane yang bertekad mengawali musim 2016/2017 dengan trofi.

Walaupun demikian, Zidane tidak ingin terlalu memusingkan jika memang ketiga pemain intinya tersebut absen. Sebab Zidane yakin El Real masih bisa tetap tampil oke karena punya pemain pengganti yang tidak kalah bagusnya.

“Saya tidak terlalu khawatir dengan absennya Cristiano dan Gareth Bale, mereka bermain hingga fase akhir di Piala Eropa 2016 dan membutuhkan waktu istirahat ekstra setelah musim yang melelahkan,” ungkap Zidane seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Tentu saja jika saya bermain dengan squad lengkap saya itu akan sangat bagus tapi saya lebih memilih Bale serta Toni Kroos melakukan latihan terpisah di Madrid,” sambungnya.

“Madrid bukanlah favorit karena kedua tim sama-sama punya kesempatan untuk menang, tapi saya yakin kami sudah siap mencuri kemenangan dalam pertandingan itu,” tutup Zidane.

Leave a Reply