Ronaldo Disebut-sebut Sebagai Kapten Terbaik Portugal

Winger tim nasional Portugal, Ricardo Quaresma merasa salut dengan sikap yang ditunjukkan oleh kapten timnya, Cristiano Ronaldo, usai ditarik keluar dalam laga final Piala Eropa 2016, Senin 11 Juli 2016 dinihari kemarin. Ronaldo hanya berada di atas lapangan selama 25 menit karena cedera lutut akibat dilanggar oleh Dimitri Payet.

Quaresma menilai jika Ronaldo memiliki andil yang sangat besar atas kesuksesan Seleccao das Quinas memenangkan Piala Eropa tersebut. Walaupun tengah cedera, Ronaldo memaksa keluar dari ruang istirahat lalu kemudian memberikan semangat kepada rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

“Walaupun sedang cedera, Cristiano tidak pernah berhenti, dia selalu memberi semangat kepada tim. Itulah kenapa saya bilang, dia bukan sekedar rekan satu tim, tapi juga satu-satunya orang yang saya kagumi dalam dunia sepak bola. Saya kagum dengan kekuatan yang dia miliki,” ungkap Quaresma kepada O Jogo.

Kemenangan Portugal ditentukan oleh gol tunggal dari pemain pengganti, Eder pada menit ke-109 di babak perpanjangan waktu. Maka dari itu, Ronaldo, yang tidak mampu membawa timnya juara di final Euro 2004 silam, menangis bahagia atas keberhasilan timnya.

“Kami memiliki seorang kapten yang sangat hebat. Merupakan suatu kehormatan bisa berdampingan dengannya dan memilikinya dalam tim nasional. Seluruh rakyat Portugal harus bangga punya pemain seperti Ronaldo,” tutur pemain 32 tahun tersebut.

“Orang-orang banyak bicara buruk tentangnya tapi mereka tidak mengenalnya secara pribadi. Dia adalah sosok yang hebat, kapten hebat. Dia pantas untuk semua yang diraih di sepak bola. Dia selalu memiliki kepercayaan diri dan itu adalah hal yang positif. Itulah yang Cristiano berikan untuk kami,” tuturnya.

Leave a Reply