Ronaldo Hat-trick, Madrid Gilas Alaves 4 – 1

Cristiano Ronaldo sudah berhasil mengakhiri puasa golnya dalam beberapa waktu teakhir, tidak tanggung-tanggung, Ronaldo langsung mencetak tiga gol saat Real Madrid membawa pulang kemenangan dalam kunjungan ke markas Deportivo Alaves. Los Galacticos pun pulang dengan keunggulan 4 – 1.

Mengunjungi markas Deportivo Alaves di stadion Mendizorrotza, Sabtu 29 Oktober 2016 malam WIB, El Real dikejutkan dengan gol yang dibuat Deyverson ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun setelah itu pertandingan sepenuhnya didominasi oleh Los Galacticos, di mana mereka berhasil mencetak empat gol balasan.

El Real berhasil membuat gol penyeimbang usai Ronaldo berhasil memaksimalkan tendangan penalti pada menit ke-17. Beberapa saat sebelum istirahat babak pertama, Ronaldo kembali mencetak gol untuk membuat timnya gantian memimpin dengan skor 2 – 1.

Penampilan gemilang dari pemain tim nasional Portugal dapat sedikit cela ketika dia gagal mengeksekusi penalti di menit 79. Namun dia membayar kegagalannya itu melalui hat-tricknya di menit 88. Satu gol kemenangan Madrid lainnya disumbangkan oleh Alvaro Morata di menit 84.

Hat-trick Ronaldo dalam pertandingan kali ini menjadi jawaban atas hujan kritikan yang mulai banyak datang kepadanya. Sebelumnya, pemain yang berjuluk CR7 ini hanya mampu mencetak dua gol dari enam kali penampilannya di La Liga.

Kemenangan ini membuat Los Galacticos untuk sementara masih belum tergusur dari puncak klasemen La Liga Primera Division. Mereka berhasil mengumpulkan 24 poin dari 10 pertandingan, unggul dua poin dari Barcelona di posisi runner-up yang juga meraih kemenangan atas Granada.

Leave a Reply