Ronaldo Masih Jadi Sosok Krusial Bagi Real Madrid

Tiga gol dari Cristiano Ronaldo sukses meloloskan Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Hal itu menegaskan betapa pentingnya sosok Ronaldo untuk Los Galacticos.

Real Madrid menang tiga gol tanpa balas ketika menjamu VfL Wolfsburg di Santiago Bernabeu pada partai putaran kedua babak perempatfinal Liga Champions musim ini, Kamis 13 April 2016 dinihari WIB.

Berkat kontribusi Ronaldo tersebut, El Real berhak melaju ke babak empat besar berkat keunggulan agregat 3 – 2. Los Blancos bangkit dari ketertinggalan dua gol setelah tengah pekan lalu kalah 0 – 2 di Volkswagen Arena.

“Ini sangat luar biasa, sejak menit pertama sampai akhir. Saat para fans kami benar-benar mendukung tim, mereka seakan menjadi pemain ekstra. Tim sudah bermain dengan penuh semangat,” ungkap kapten Real Madrid Sergio Ramos.

“Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, walaupun terkadang tidak terlihat sedang melewati periode cemerlang, Cristiano itu sangat penting untuk kami. Untuk mereka yang masih ragu, dia sekali lagi sudah membuktikan diri jika kami sangat membutuhkannya.”

Ronaldo sudah terlibat langsung dalam 20 gol Real Madrid di Liga Champions musim ini, dengan rincian 16 gol dan empat assist. Los Galacticos sendiri sudah mengumpulkan 26 gol dalam ajang tersebut sejauh ini dan Ronaldo tercatat mencetak 76,9% gol di antaranya.

Dengan catatan 16 golnya ini, Ronaldo juga tinggal mencetak satu gol lagi untuk bisa menyamai musim tersuburnya di Liga Champions. Di Liga Champions musim 2013/2014, Ronaldo sukses mencetak 17 gol.

Situs EUFA.com juga mencatat Ronaldo sudah membuat rekor baru Liga Champions dinihari tadi. Pemain berjuluk CR9 ini menjadi pemain pertama yang mencetak tiga hat-trick dalam satu musim di ajang tersebut.

Leave a Reply