Ronaldo Optimis Bisa Cetak 500 Gol, Namun…

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo diberi tantangan untuk mencapai 500 gol bagi El Real. Ronaldo mengaku hal itu mungkin bisa dia lakukan, namun dia tidak akan terobsesi untuk itu.

Ronaldo baru saja menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya menjadi pemain Madrid sampai tahun 2021 mendatang. Selama berseragam El Real, pemain berjuluk CR7 ini sudah berhasil memperlihatkan ketajaman yang sangat luar biasa.

Sejak direkrut oleh Los Blancos pada musim panas 2009, Ronaldo sudah membukukan 371 gol dalam 360 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Kapten tim nasional Portugal itu telah menjadi bagian dari sejarah Madrid dengan memegang predikat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah setelah melebihi rekor sebelumnya yang dipegang Raul Gonzales (323 gol).

Untuk mencapai 500 gol, Ronaldo harus mencetak 129 gol untuk jangka waktu lima tahun ke depan. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, Ronaldo diyakini masih bisa tajam untuk urusan mencetak gol.

“Catatanku impresif, aku tidak menyangka bisa mencapai mencetak gol sebanyak itu dalam waktu yang relatif singkat,” ungkap Ronaldo dalam konferensi pers setelah menandatangani kontrak.

“Aku sudah berusaha dengan sangat keras, begitu juga dengan rekan-rekanku yang selama ini selalu tampil oke. Aku bisa saja meraih itu, tapi aku rasa akan sulit. Sebelumnya aku tidak pernah punya keinginan untuk melewati rekor gol Raul Gonzales. Yang paling penting bagiku adalah kemenangan tim.”

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, awal musim 2016/2017 berjalan dengan cukup sulit untuk Ronaldo. Walaupun sudah berhasil menyumbangkan 7 gol dalam 12 pertandingan, penampilan dari mantan penyerang Manchester United itu dianggap belum memenuhi harapan.

Leave a Reply