‘Ronaldo Pecundang, Layak Kalah Dari Messi’

Pemain bertahan tim nasional Islandia, Kari Arnason, menyerang balik Cristiano Ronaldo atas komentarnya yang menyindir timnya. Arnason menyebut Ronaldo sebagai seorang pecundang yang tidak pernah mau menerima kegagalan.

Ronaldo tidak mampu membawa Selecao mencuri kemenangan dari kesebelasan Islandia dalam laga perdana mereka di Piala Eropa 2016 kemarin. Skor akhir pertandingan itu adalah 1 – 1 setelah gol Luis Nani di babak pertama dibalas oleh Islandia pada awal babak kedua.

Sementara itu, Ronaldo sendiri dibuat tidak berdaya oleh pertahanan Islandia yang mengurungnya sepanjang pertandingan berjalan. Walaupun mampu membuat 10 tembakan, tapi hanya satu yang tepat sasaran, enam kali berhasil dihalau lawan, dan tiga lainnya tidak tepat sasaran.

Wajar saja jika Ronaldo nampak sangat frustrasi dan rasa frustrasi tersebut ditunjukkan dengan mengkritik habis-habisan gaya pertahanan Islandia. Tidak hanya itu, Ronaldo juga menyindir perayaan timnas di akhir pertandingan yang dinilainya berlebihan.

Wajar saja jika hal itu kemudian membuat publik merasa kesal dan balik menyindir Ronaldo. Belum lagi ditambah aksi tak sportif Ronaldo yang diklaim tak mau bersalaman dengan para pemain Islandia setelah pertandingan dan langsung berjalan menjuju ke ruang ganti.

Kini giliran bek Islandia, Arnason, yang menyindir Ronaldo yang dinilainya bertingkah seperti seorang pecundang karena tidak bisa menerima hasil pertandingan. Sikap seperti ini yang dianggap Arnason membuat Ronaldo layak kalah dari seteru abadinya, Lionel Messi.

“Rasanya menyenangkan ketika melihat Cristiano bersikap seperti seorang pecundang. Dia memang pemain sepakbola yang fantastis, tetapi dia tidak bisa menjadi seorang manusia yang santun. Komentarnya itu menjadi alasan kenapa Lionel Messi selalu lebih unggul darinya,” tutur Arnason seperti dilansir dari Soccernet.

Leave a Reply