Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2016, Bale Beri Selamat

Winger Real Madrid, Gareth Bale gagal meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2016. Dalam pengumuman yang diselenggarakan di Monaco, Kamis 25 Agustus 2016 malam WIB, UEFA memberikan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2016 kepada rekan satu timnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Selain menyisihkan Bale, Ronaldo juga mengalahkan kandidat lainnya yakni penyerang andalan Atletico Madrid dan Tim nasional Prancis, Antoine Griezmann.

“Saya ucapkan selamat untuk Cristiano, dia pantas untuk menerima penghargaan ini. Saya juga akan senang jika memenangkan penghargaan. Namun, saya kira itu pertanda bahwa saya harus bekerja lebih keras lagi dan melakukan dengan lebih baik di lapangan,” ungkap Bale.

Sementara itu, Presiden Real Madrid Florentino Perez memberikan pujian kepada dua bintangnya tersebut. “Saya selaku presiden klub benar-benar merasa sangat gembira karena dua pemain Real Madrid masuk dalam daftar tiga pemain terbaik di Eropa,” ungkap Perez.

“Saya rasa penghargaan yang diraih oleh Cristiano merupakan sebuah pengakuan untuk satu musim terbaiknya. Dia berhasil memenangkan segalanya. Saya juga ingin mengatakan sesuatu tentang Gareth Bale, yang baru bergabung bersama kami dua tahun silam tapi sudah memenangkan dua Liga Champions,” jelas Perez.

Ronaldo, Bale, dan Griezmann masuk ke dalam nominasi setelah tampil mengesankan di ajang Piala Eropa 2016. Ronaldo mengantarkan tim nasional Portugal juara Piala Eropa, Bale mengantar Wales melaju ke babak semifinal, sementara Griezmann membawa timnas Prancis jadi runner up.

Namun, musim ini bisa dibilang menjadi penampilan terbaik Ronaldo. Dia berhasil mengantar Los Galacticos juara Liga Champions dan Tim nasional Portugal juara Piala Eropa. Pemain berusia 31 tahun bisa dibilang menyabet penghargaan kompetisi Eropa 2015/2016.

Leave a Reply