Ronaldo Sabet Ballon d’Or 2016

Peraih penghargaan Ballon d’Or 2016 sudah bisa diketahui. Seperti yang telah diprediksi oleh banyak orang, penyerang andalan Real Madrid dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo adalah pemenangnya.

Ronaldo berhasil mengalahkan para pesaingnya, seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Bagi penyerang berusia 31 tahun tersebut, ini merupakan keempat kalinya dia meraih penghargaan Ballon d’Or setelah tahun 2008, 2013, dan 2014. Khusus untuk tahun 2013 dan 2014, Ronaldo memenangkannya ketika masih bernama FIFA Ballon d’Or.

Sejak tahun ini, penghargaan Ballon d’Or tidak lagi jadi satu dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA usai majalah France Football memutus kerja sama dengan FIFA. Peraih Ballon d’Or ditentukan melalui voting yang hanya diikuti oleh para jurnalis dan tidak melibatkan para kapten maupun pelatih timnas.

Tahun 2016 memang bisa dibilang sebagai tahunnya, yang bisa diukur dari dua trofi penting yang dimenanginya. Dia mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Tidak lama kemudian, dia mengantarkan timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

“Menurut saya, ini adalah sebuah penghargaan besar menerima gelar Ballon d’Or keempat saya. Emosinya seperti yang pertama, ini seperti mimpi yang menjadi nyata lagi. Saya tidak pernah berpikir akan memenanginya empat kali. Saya sangat bahagia,” aku Ronaldo seperti dikutip Reuters.

“Saya akan memakai kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua rekan setim saya, dari tim nasional serta Real Madrid. Saya merasa sangat bangga dan bahagia,” katanya.

Leave a Reply