Ronaldo Selalu Penting Untuk Real Madrid

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo memang belum tentu main bersama Real Madrid di partai Piala Super Eropa dinihari nanti. Entah main atau tidak, Ronaldo bakal tetap penting untuk squad El Real.

Ronaldo sampai saat ini masih dipusingkan dengan masalah penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro. Masalah ini membuat masa depannya di Real Madrid kembali menjadi bahan pembicaraan. Pemain 32 tahun itu disebut-sebut mempertimbangkan lagi kelanjutan kariernya di Spanyol. Kembali ke Inggris kabarnya jadi salah satu opsi untuknya.

Hal ini tentu mengganggu konsentrasi Ronaldo menjelang dimulainya kompetisi musim 2017/2018. Apalagi Los Galacticos bakal dihadapkan pada laga penting kontra Manchester Untied di Super Eropa, Rabu (9 Agustus 2017) dinihari WIB nanti.

Belum lagi ini bakal menjadi pertandingan perdana Ronaldo setelah libur panjang musim panas. Ronaldo memang mendapatkan libur tambahan usai memperkuat tim nasional Portugal di ajang Piala Konfederasi 2017. Sudah pasti kondisinya belum akan sebugar rekan-rekannya yang sudah bermain sejak masa pramusim.

Maka ada kemungkinan bahwa Cristiano Ronaldo, yang sudah mencetak 16 gol dari 10 pertandingan terakhirnya untuk El Real, bakal absen dalam laga tersebut.

Absennya Ronaldo dalam pertandingan ini tentu bisa menjadi hal yang merugikan untuk Real Madrid nantinya walaupun mereka masih punya para pemain depan top seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vazquez, serta Marco Asensio.

Walaupun demikian, Sergio Ramos selaku kapten tim meyakini jika walaupun Cristiano Ronaldo absen dalam pertandingan kali ini, kehadirannya di pinggir lapangan bakal jadi pemompa semangat untuk seluruh rekan-rekannya.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat penting di Real Madrid, dan terlepas dari fakta bahwa dia baru saja berlatih, saya rasa keberadaannya sangat penting untuk tim,” ujar Sergio Ramos seperti dilansir Soccerway.

“Cristiano punya peran yang sangat berbeda dengan pemain lain dan kami sangat membutuhkan kehadirannya, terlepas bermain atau tidak. Masa depan adalah urusan pribadi. Kami tidak memusingkan persoalan pribadi dan kami berharap dia bisa menyelesaikan secepatnya” tutup Sergio Ramos.

Leave a Reply