Ronaldo Sindir Permainan Islandia

Bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo menyindir perayaan yang dilakukan oleh Islandia ketika berhasil menahan imbang Portugal. Selain itu, Ronaldo juga mengkritik taktik yang dilakukan Islandia yang disebutnya hanya mengandalkan aspek pertahanan.

Portugal hanya meraih hasil seri 1 – 1 saat menghadapi tim debutan, Islandia, dalam pertandingan pertamanya di Piala Eropa 2016. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Rabu 15 Juni 2016 dinihari WIB, Portugal yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Luis Nani akhirnya cuma mendapat satu angka.

Hasil tersebut tentu saja disambut dengan sukacita oleh kubu Islandia dan juga para pendukungnya. Bagaimana tidak, hasil tersebut merupakan sesuatu yang bersejarah bagi mereka. Itu merupakan gol pertama sekaligus poin pertama Islandia di turnamen internasional.

“Mereka melakukan perayaan seperti itu seakan-akan mereka adalah juara Piala Eropa, itu tidak bisa dipercaya.” ungkap Ronaldo seperti yang dilansir dari ESPN FC.

Ronaldo juga mengkritik taktik yang dipakai oleh Islandia. Menurutnya, Islandia hanya bermain bertahan dan dia menganggap Islandia sangat beruntung bisa meraih hasil imbang melawan Portugal.

“Mereka bahkan tidak mencoba untuk bermain, mereka hanya bertahan dan bertahan. Menurut saya ini menunjukkan mental tim kecil dan mereka tidak akan melakukan apapun di kompetisi ini,” jelas Ronaldo.

Sepanjang pertandingan, Islandia yang hanya menguasai bola sebesar 34% tercatat hanya melepaskan empat tembakan sepanjang laga. Sementara Portugal sangat agresif dengan melepaskan 27 tembakan, 10 di antaranya mengarah ke gawang.

“Ini sedikit membuat kami frustrasi, kami berusaha keras untuk meraih kemenangan sementara mereka tidak melakukan apapun. Tapi ini baru awal, kami tidak terlalu khawatir dengan hasil ini,” tutup Ronaldo.

Leave a Reply