Rooney Beri Masukan pada Lukaku

Sempat melangsungkan karier selama 13 tahun bersama Manchester United, Wayne Rooney tentu sudah sangat tahu dengan seluk beluk ‘Setan Merah’. Rooney juga berikan sedikit wejangan pada Romelu Lukaku.

MU sukses merekrut Lukaku dari Everton dengan keluarkan dana sampai dengan 75 juta pound sterling (sekitar 1,3 triliun rupiah) pada musim panas ini. Pemain striker yang berasal dari Belgia tersebut nantinya bakal memakai jersey bernomor pungun 9 di tim.

Sebelum hadirnya Lukaku, MU lebih awal relakan Rooney ke Everton. Hadirnya Rooney ke Goodison Park kembali ikut tandakan langkah selama 13 tahun si pria yang berumur 31 tahun tersebut di Old Trafford, usai memegang status sebagai top skorer sepanjang masa di klub dengan menciptakan 253 angka.

Lewat waktu yang panjang tersebut Rooney sangat tahu seperti apa rumitnya tampil bersama MU. Ia pun berikan sebuah masukan pada Lukaku supaya dapat raih keberhasilan bersama MU.

Rooney katakana kalau tantangan bersama MU jauh lebih besar dibanding bersama Everton, perlukan mental yang luar biasa untuk dapat merasakan tekanan di tempat itu.

“Tampil bersama Manchester United merupakan sebuah ujian karakter. Anda perlu cukup kuat dilihat dari sisi mental untuk terima rintangannya,” imbuh Rooney.

“United merupakan sebuah klub sepakbola yang menekankan keberhasilan. Romelu perlu cukup kuat untuk ambil rintangan tersebut”

“Kalau ia lakukan hal tersebut, dengan kebolehan yang ia miliki, maka ia bakal berhasil. Kalau ia khawatir dengan banyak hal, maka akan semakin sulit keadaannya.”

“Semoga Romelu miliki banyak orang yang bakal berikannya pengarahan yang pas di sana dan bisa raih kebolehannya yang terbaik,” doa Rooney.

Leave a Reply